Karena Berhalangan Tetap, Tiga Ketua Majelis PDM Kendal Diganti

0
89
Rapat pleno PDM Kendal, Jumat, dengan salah satu pembahasan pergantian ketua Majelis yang berhalangan tetap untuk diganti dengan ketua baru (foto dok fur)

KENDALMU.COM | KENDAL. Terhitung sejak Musyda ke 9 Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal 2015 telah terbentuk sebanyak 20 Majelis dan Lembaga sebagai pembantu pimpinan untuk melaksanakan program kerja periode 2015-2020. Namun dalam perjalanannya sampai sekarang terdapat tiga ketua Majelis yang berhalangan tetap, meninggal dunia, yaitu H. Budi Mulyono, SH, Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan (MWK), H. Husni Thamrin, ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) , H. Djumhono, ketua Majelis Lingkungan Hidup (MLH), dan melalui rapat pleno PDM Kendal Jum’at (24/7) diputuskan mengganti ke tiga ketua Majelis tersebut.

Sekretaris PDM Kendal, H. Maryono, mengatakan, sesuai dengan ART Muhammadiyah Pasal 4 ayat (8).a, disebutkan bahwa Anggota Biasa, Luar Biasa, dan Kehormatan berhenti karena meninggal dunia.“Sesuai dengan ketentuan ART Muhammadiyah, PDM Kendal memandang perlu mengganti ke tiga ketua Majelis tersebut karena meninggal dunia” kata Maryono.

Beliau menjelaskan, mengganti ketiga orang ketua Majelis dimaksudkan agar program kerja yang belum dilaksanakan agar segera direalisasikan.

“Sebetulnya masih ada beberapa program kerja di masing-masing majelis yang belum sempat dilaksanakan, dan dengan ketua baru dapat segera menjalankan program kerjanya masing-masing.

Rapat pleno dengan pokok bahasan pergantian ketiga ketua Majelis diawali dengan pembacaan surat dari masing-masing Majelis tentang usulan calon ketua yang dilengkapi dengan susunan pimpinan.

Berikut ke tiga Majelis dengan ketua yang baru, Majelis Wakaf dan Kehartabendaan, ketua H. Mukmin Arifin, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua, Majelis Pemberdayaan Masyarakat dengan ketua, H. Rusman, sedangkan ketua  Majelis Lingkungan Hidup dengan ketua Eko Yunarko, S.P yang sebelumnya wakil ketua. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here