KB Bahrul Ulum Truko Tempati Gedung Baru

0
107 views
PERESMIAN. Peresmian gedung baru Kelompok Bermain (KB) Truko, Kangkung, Kendal, ditandai dengan pemotongan pota bersama (foto dok yuli)

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Kelompok Bermain (KB) Bahrul Ulum Truko, Kec. Kangkung, Kendal, milik Nasyiatul Aisyiyah (NA) Cabang Kangkung menempati gedung baru dengan upacara peresmian yang ditandai pemotongan pita bersama-sama. Gelaran peresmian tersebut berlangsung pada Jum’at (19/2). Sejumlah tokoh hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kangkung, H. Junaedi, Ketua Panitia, H. Abdullah Sachur, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se Cabang Kangkung, Pimpinan Ortom Muhammadiyah Tingkat Cabang Kangkung, Pengawas TK/PAUD Kec. Kangkung, Munidah dan Penilik Pendidikan Nasional (Diknas) Kec. Kangkung, Solikhin.

Ketua panitia pembangunan, H. Abdullah Sachur, mengatakan, bahwa gedung lama yang selama ini digunakan proses pembelajaran bagi anak-anak KB Nahrul Ulum dinilai kurang luas.

“Sementara jumlah peserta didik terus bertambah, maka kita perlu membangun gedung baru” kata Sachur.

POTONG TUMPENG. Pemotongan tumpeng oleh Ketua PCM Kangkung, H. Junaedi yang selanjutnya diserahkan kepada Ktua PCNA Kangkung, Rizka Muntashofilail dan dilanjutkan dengan ramat tamah (foto dok yuli)

Beliau menjelaskan, gedung baru tersebut dibangun di atas tanah wakaf dengan biaya pembangunan gotong royong.

“Alhamdulillah, tanah wakaf telah kita manfaatkan dengan baik, infaq dari masyarakat telah kita belanjakan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan gedung ini, dan bantuan pemerintah pusat juga kita peroleh tentu kita gunakan untuk pembangunan gedung yang sekarang kita resmikan” bebernya.

Ditambahkan olehnya, bahwa pembangunan gedung baru ini sebagai tahap pertama, dan tentunya akan kita lanjutkan pada tahap selanjutnya sehingga gedung KB Bahrul Ulum bisa sempurna, dan anak-anak didik dapat menempati gedung baru ini dengan nyaman.

Kepada para donator, H. Abdullah Sachur yang juga Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal menyampaikan banyak terima kasih, dengan harapan semoga amal infaqnya diterima oleh Allah dan mendapat balasan yang setimpal.

Sedangkan Korwilcam Bidik Kangkung, Siti Munidah mengapresiasi kepada masyarakat yang peduli dengan KB Bahrul Ulum sehingga mampu membangun gedung yang baru.

BACA JUGA :  PDM Kendal dan Batang Sepakat Dirikan Universitas Muhammadiyah

“Kami sangat senang dan mendukung dibangunnya gedung baru KB Bahrul Ulum” kata Munidah.

Beliau berharap dengan diresmikannya gedung baru, semua guru, anak didik, dan wali siswa dapat lebih semangat dalam memajukan KB ini.

“Dengan gedung baru ini kami berharap anak didik dan guru-guru KB Bahrul Ulum memiliki semangat baru yang bisa mengantarkan KB ini sebagai PAUD percontohan di wilayah Kecamatan Kangkung” pintanya.

Acara peresmian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PCM Kangkung diserahkan kepada Ketua Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kangkung, Rizka Muntashofilail dan dilanjutkan dengan ramat tamah (yuli)