Kembangkan Media Online, MPI Kendal dan Admin Kendalmu.com Ikuti Sarasehan dan Rakerwil Di UMP

0
0 views
PESERTA. Delegasi peserta untuk Rakerwil MPI PWM Jateng di Purwokerto, Banyumas dari MPI PDM Kendal. ( foto dok. joe)

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal memfasilitasi sebanyak 4 orang anggota Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Kendal untuk mengikuti kegiatan sarasehan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Kedua kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (21-22/12).

Ke empat anggota MPI tersebut, yaitu, sekretaris MPI PDM Kendal, Abdul Ghofur dan tiga anggota, Muhammad Nuzulul Farqi, Samsul Ma’arif, dan Iman Wicaksono.

Sekretaris MPI PDM Kendal, Abdul Ghofur menyampaikan, bahwa sarasehan dan Rakerwil dimaksudkan untuk membahasan tentang perkembangan media massa, terutama media online yang dikelola oleh lembaga Muhammadiyah maupun personal Muhammadiyah yang berafiliasi dengan Muhammadiyah.

“Kita ketahui, bahwa Muhammadiyah banyak memiliki media massa online, baik di tingkat pusat dengan muhammadiyah.or.id. PWM Jateng, dengan pwmjateng.com, PDM Kendal dengan kendalmu.com, dan masih banyak media online Muhammadiyah lainnya yang semuanya itu mestinya bisa dijadikan pusat informasi dinamika Muhammadiyah” kata Ghofur.

Beliau menjelaskan, banyaknya media online Muhammadiyah itu belum tentu dijadikan sarana oleh warga persyarikatan untuk memperoleh informasi.

“Warga Muhammadiyah bisa jadi lebih suka memilih dan membuka website lain dari pada website Muhammadiyah” ujarnya.

Abdul Ghofur berharap dengan diikutsertakannya 4 delegasi anggota MPI PDM Kendal mampu lebih semangat dalam mengembangkan media online milik PDM Kendal, yaitu kendalmu.com.

“Pengembangan yang kami maksud adalah kemampuan mereka dalam mengisi dengan menulis berita-berita kegiatan Muhammadiyah di Kendal khususnya”.
Sebagaimana kita ketahui, bahwa PDM Kendal melalui MPI PDM Kendal telah mendirikan website kendalmu.com.

“Website kendalmu.com berdiri pada akhir bulan Oktober 2019 sebagai media informasi dinamika Muhammadiyah, Ortom, Majelis/Lembaga, dan AUM. Untuk lebih dinamis, maka perlu diisi dengan beberapa kegiatan Muhammadiyah,” ujarnya. (joe)

BACA JUGA :  Cabup Kendal, Tino Sillaturrahmi ke PDM Kendal Sampaikan Visi Misi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here