Ketua IJTI Jateng Beri Bekal Jurnalis Kendalmu.com

0
30 views
VIRTUAL. Ketua IJTI Jateng, Teguh Hadi Prayitno, yang juga Ketua MPI PWM Jateng, menyampaikan bekal keoada jurnalis kendalmu.com secara virtual dalam acara upgrading jurnalis kendalmu.com ( foto dok iman)

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno memberi bekal kepada 30 jurnalis yang tergabung dalam portal berita kendalmu.com. Pemberian bekal untuk para jurnalis tersebut disampaikan secara virtual dalam acara upgrading jurnalis kendalmu.com putaran ke 3 yang digelar oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal pada Sabtu (13/12) di SD Muhamamdiyah Truko, Kangkung, Kendal.

Dalam paparannya, Teguh, mengatakan, bahwa seorang jurnalis yang professional tidak hanya mampu menulis berita berdasarkan kaidah-kaidah yang berlaku, tetapi lebih dituntut untuk memahami secara kritis apa yang disampaikan di media.

“Selain itu seorang jurnalis yang handal secara individu dituntut untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan dan mengakses media, kemampuan menuangkan ide, memahami anatomi berita, mengedukasi masyarakat bagaimana cara menghadapi dan mencerna informasi di media” beber beliau.

Teguh Hadi Prayitno yang juga Ketua MPI PW Muhammadiyah Jawa Tengah, menilai, bahwa media sering dianggap oleh masyarakat sebagai sebuah sumber kebenaran.

“Hadirnya media massa atau pers, baik cetak, elektronik, maupun online di tengah-tengah masyarakat sering dianggap sebagai sebuah informasi yang mengandung unsur kebenaran” ujarnya.

Sementara itu pimpinan redaksi kendalmu.com, Abdul Ghofur, mengungkapkan, eksistensi portal berita kendalmu.com di lingkungan warga Muhammadiyah Kendal masih belum eksis sebagai salah satu pusat rujukan informasi dinamika perkembangan Muhammadiyah di Kendal.

“Kami sering membaca di group WA Muhammadiyah Kendal berita-berita di luarMuhammadiyah Kendal sering bermunculan dibanding dengan unggahan dari kendalmu.com”

Beliau berharap dengan upgrading jurnalis, berita-berita yang ditampilkan oleh kendalmu.com ke depan bisa lebih menarik dan diminati.

Terkait dengan jurnalis kendalmu.com yang mengikuti kegiatan upgrading selanjutnya bertugas sebagai kontributor kendalmu.com di setiap cabang Muhammadiyah atau Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)

BACA JUGA :  Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal : Jadilah Perawat Profesional Bernilai Plus

Sedangkan Wakil Ketua PDM Kendal, H. Abdullah Sachur, dalam sambutannya, menyampaikan, pentingnya media online, seperti kendalmu.com sebagai media dakwah, informasi dan komunikasi.

“Apapun yang dimiliki oleh Muhammadiyah, termasuk portal berita kendalmu.com dijadikan sarana dakwah amar makruf nahi mungkar” pungkasnya. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here