Ketua PCM Ngampel Didatangi Empat Mahasiswa, Ada Apa ?

0
39 views
SILLATURRAHMI. Suasana sillaturrahmi empat mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal di kediaman Ketua PCM Ngampel. (foto dol giek)

KENDALMU.COM | NGAMPEL. Empat mahasiswa jurusan D3 Keperawatan STIKES Muhammadiyah Kendal tiba-tiba mendatangi kediaman Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngampel, Sugiyono Desa Kebonagung, RT 02 RW 04 Kec. Ngampel. Kedatangan mereka pada Senin malam (10/1) sekitar pukul 20.00 WIB tentu membuat tuan rumah merasa kaget. Pasalnya, si empunya merasa tidak mengenal, dan belum tahu identitas ke empat anak muda tersebut.

Namun orang nomer satu di Muhammadiyah Ngampel itu sedikit lega setelah diketahui diantara ke empat tamu tak diundang itu ada yang mengenakan pakaian resmi salah satu Ortom Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Sugiyono mulai menata diri, barang kali ada sesuatu yang mereka ingin sampaikan dan berharap tidak ada kegaduhan di rumahnya malam itu.

“Kami berempat adalah mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal jurusan D3 Keperawatan” kata Siti Umul Hidayah, salah satu diantara mereka mengawali pembicaraan.

Setelah ke empatnya memperkenalkan diri, yakni Jodi Rubiyanto, Nur Janah, Winda Anggun, dan Siti Umul Hidayah, hati Ketua PCM Ngampel benar-benar lega, mereka tidak hanya diketahui namanya saja, tetapi domisili keempatnya juga diketahui, di Kec. Ngampel. Mereka adalah mahasiswa yang dua hari lalu (Sabtu-Ahad, 8-9/1) selesai mengikuti Darul Arqam Purna Studi (DAPS) di kampus mereka.

“Kedatangan kami berempat bermaksud sillaturrahmi kepada Bapak Sugiyono, selaku Ketua PCM Ngampel, juga ingin menerima nasehat dan saran dari Bapak” lanjut Umul yang didaulat oleh teman-temannya sebagai juru bicara.

BERPOSE. Ketua PCM Ngampel, Sugiyono, M.Pd foto dengan Siti Umul Hidayah, salah satu mahasiswa STIKES Muh Kendal usai sillaturrahmo (foto dol giek)

Diketahui, mereka mendapat tugas dari Wakil Ketua III STIT Muhammadiyah Kendal, Teguh Anindito untuk bersillaturrahmi ke PCM di mana mahasiswa berdomisili. Hal itu dilakukan sebagai salah satu wujud usaha STIKES supaya mahasiswa mengetahui dan memahami pimpinan Muhammadiyah di Cabang atau Ranting.

BACA JUGA :  Kiprah Lazismu Kendal Sepekan Di Musim Hujan

“Saya yang dituakan di PCM Ngampel merasa senang atas kunjungan kalian berempat, tentu ini sebagai awal kalian untuk mengenal Muhammadiyah di Ngampel” kata Pak Giek, panggilan keseharian Sugiyono merespon keempat mahasiswa itu.

Muhammadiyah di Ngampel, lanjut Giek termasuk kecil apabila dibandingkan dengan PCM lain di Kab. Kendal.

“Namun demikian kami tetap istiqomah, dan berharap kalian tidak lupa dengan Muhammadiyah yang telah memberi ilmu cukup lewat STIKES Muhammadiyah Kendal” pintanya.

“Usahakan sillaturrahmi tidak sekali ini, tetapi dilanjut ke Bapak pengurus PCM Ngampel yang lain, termasuk Aisyiyyah” pintanya lagi.

Di bagian akhir, Ketua PCM Ngampel berharap ke depan mereka yang ingin bekerja dapat menemukan pekerjaan sesuai dengan skillnya, dan yang melanjutkan studi dipersilahkan.

“Yang kami harapkan, jangan sekali kali melupakan Muhammadiyah” pungkas dia. (fur)