Ketua PWM Jateng Apresiasi MPI Wujudkan Media Arus Utama Muhammadiyah Berkemajuan

0
0 views
APRESIASI. Ketua PWM Jateng, KH.Tafsir memberi apresiasi kepada MPI PWM Jateng yang akan mendirikan media arus utama Muhammadiyah berkemajuan (foto dok gofur)

KENDALMU.COM | PURWOKERTO. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, KH.Tafsir mengapresiasi kepada Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PWM Jateng untuk mewujudkan sebuah media arus utama Muhammadiyah berkemajuan
Hal tersebut diungkapkan oleh beliau dalam sarasehan dan Rakerwil MPI PWM Jawa Tengah pada Sabtu (21/12) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Tafsir menyampaikan, bahwa Muhammadiyah akan terus maju dan berkembang melalui gerakan amal dan gerakan sosial yang terus berlangsung sampai tingkat paling bawah, yaitu ranting.

Tafsir berharap MPI PWM Jateng bisa membangun dan membuat sendiri media mainstream, meskipun PP Muhammadiyah membuat sendiri.

“Kita membuat media (mainstream) sendiri PP sendiri juga tidak apa-apa, karena kita bukan pemerintah, tetapi civil society, semua tidak usah tergantung pada atasan.” katanya.
Sedangkan ketua MPI PWM Jateng, Teguh Hadi Prayitno mengungkapkan, bahwa di era digital sekarang ini, sepantasnya Muhammadiyah memiliki media arus utama independen yang dikelola secara profesional oleh Muhammadiyah dan dibaca oleh warga Muhammadiyah.

“Muhammadiyah perlu memiliki media utama arus berkemajuan (mainstream) yang secara kolektif merujuk kepada sejumlah media berita massa besar yang berbicara tidak hanya Muhammadiyah” ujar Teguh.

Sarasehan digelar bertujuan untuk mewujudkan media arus utama Muhammadiyah yang berkemajuan, yang selanjutnya hasil sarasehan akan diputuskan dalam Rakerwil.
Dalam saraehan tersebut dihadirkan tiga nara sumber, yaitu wakil ketua dewan pers, Hendry Chairudin Bangun, redaksi menara62.com, Imam Prihadiyoko, dan ketua MPI PP Muhammadiyah, Muchlas.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad (21-22/12) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. (fur)

BACA JUGA :  Sediakan Hadiah Umroh dan Sepeda Motor, PCM Eks Kawedanan Kendal Siap Gelar Jalan Sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here