Ketua PWM Jateng Resmikan RM Bu Nana

0
45 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Amal Usaha Muhummadiyah (AUM), yakni Rumah Makan (RM) Bu Nana yang dikelola oleh Takmir Masjid Mujahidin Pegulon, Kota Kendal telah resmi dan siap melayani para pelanggannya.

Peresmian RM yang terletak di Jalan Pemuda, Pegulon, Kota Kendal tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua PWM Jawa tengah, KH. Tafsir pada Sabtu pagi (3/8).

Ketua Takmir Masjid Mujahidin, H. Ikhsan Intizam mengatakan Rumah Makan Bu Nana didirikan sebagai ikhtiar kolektif untuk menambah khasanah memakmurkan masjid.

“Kemakmuran masjid selain bersumber dari infaq, wakaf juga bisa bersumber dari yang lain, seperti mengelola Rumah Makan Bu Nana” kata Ikhsan.

Kemakmuran masjid, lanjutnya tidak hanya pada keindahan dan kemegahan bangunan sebuah masjid, tetapi juga para anggota jamaah masjid juga merasa nyaman ketika berada di dalam masjid.

Ikhsan Intizam yang juga Ketua PDM Kendal berharap kehadiran Rumah Makan Bu Nana mampu membantu para anggota jamaah masjid dalam hal kebutuhan makan dan minum juga masyarakat luas.

Sementara itu Khafid Shirotuddin sebagai wakif tanah dan bangunan yang kini didirikan RM Bu Nana menyampaikan, sejak tahun 2007 rumah tersebut tidak pernah ditempati.

“Sejak rumah itu saya beli belum pernah saya tempati, dan saya percayakan kepada Mas Unggul Basuki untuk menempati dan merawatnya” ungkap Khafid.

Dikatakan, karena yang menempati sebagai pengasuh PAY dan mendapat fasilitas tempat tinggal maka rumah tersebut segera dialih fungsikan yang lebih bermanfaat, yaitu didirikan rumah makan.

Rumah Makan Bu Nana menghadirkan beragam menu masakan Jawa, antara lain nasi peyet ayam, tempe dan sayur, lontong lodeh, gudangan komplet, ayam kampung, nasi puyuh, dan indonie telor. Adapun minumannya teh hangat, es the, es jeruh, jeruk hangat, jus jambu, jus sirsat, jus alpokat, dan kopi hitam. (fur)

BACA JUGA :  MI Muhammadiyah Pagersari Gelar Ujian Tahfidz Al qur’an Juz ke 30