Home Dinamika Amal Usaha Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal : Jadilah Perawat Profesional Bernilai Plus

Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal : Jadilah Perawat Profesional Bernilai Plus

0
13 views
LULUSAN PLUS. Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal, Sulastri, S.Kep,Ns,M.Kes, berharap seluruh peserta DAPS ke depan sebagai tenaga perawat profesional yang memiliki nilai plus, sebagai kader Muhammadiyah atau Aisyiyah. (foto dok lastri)

KENDALMU.COM | KENDAL. Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kendal, Sulastri, S.Kep.,Ns.,M.Kes, berharap kepada seluruh mahasiswanya setelah lulus study memiliki ketrampilan sebagai tenaga perawat yang professional dan berkarakter plus.

“Jadilah tenaga perawat profesional dan dan berkarakter plus, yaitu siap menjadi kader Muhammadiyah atau Aisiyah” pintanya ketika membuka acara Darul Arqam Purna Studi (DAPS) yang diikuti oleh 60 mahasiswa tingkat akhir STIKES Muhammadiyah Kendal pada Kamis (10/9).

Beliau menjelaskan, selama tiga tahun seluruh dosen yang ada dan tenaga administrasi melayani, mengelola dan membina mahasiswa dengan segala upayanya.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud tanggungjawab kami yang berat, diantaranya adalah menanamkan budaya selama pandemi Covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan dan ibadah sholat” katanya.

Ditambahkan, terdapat tiga kata kunci untuk bisa disebut sebagai kader unggul lulusan STIKES Muhammadiyah Kendal.

“Profesional, mahir dalam bidangnya, berkompetensi di keperawatan, selalu menuju kemajuan dan perbaikan” ungkap Lastri, ‘lebih dari itu’, lanjutnya, berprilaku dan berahklaq Islami serta Ilmu yang dimiliki berguna bagi masyarakat dan bangsa.

PHYSCIAL DISTANCING. Seluruh peserta DAPS STIKES Muhammadiyah Kendal melakukan Physical Distancing, jaga jarak (foto dok gofur)

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab. Kendal, Sulistiyanto memahami pelaksanaan DAPS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan DAPS tahun kemarin biasanya di tempat di daerah tertentu dalam rangka proses sosial masyarakat, yaitu turun ke masyarakat, sedangkan tahun ini bertempat di kampus sendiri selama satu hari penuh” katanya.

Hal tersebut dilakukan, menurutnya, sebagai salah satu bentuk dukungan persyarikatan Muhammadiyah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa juga diterapkan dikampus Muhammadiyah lain di Kabupaten Kendal, karena sebagai pembekalan akhir mahasiswa sebelum terjun langsung mengabdi kepada lingkungan yang lebih luas”

BACA JUGA :  Patuhi Protokol Kesehatan, MPK PDM Kendal Gelar UKA, Diikuti 110 Peserta

Sulistiyanto juga berharap, ke depan peserta DAPS sukses mendapat pekerjaan yang baik dan mampu mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan ketika belajar di STIKES Muhammadiyah Kendal. (fur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here