Khafidh Sirotudin: Perempuan Muhammadiyah Harus Berani Tampil

0
27 views

KENDALMU.COM | BATANG. Aktivis perempuan yang bergabung di persyarikatan Muhammadiyah harus berani tampil di panggung publik. Sebab Muhammadiyah adalah organisasi masyarakat yang konsen melayani umat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Khafidh Sirotudin pada acara Pendidikan Politik yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Batang di Hotel Sahid Mandari Kota Pekalongan (29/12)

Khafidh menyampaikan bahwa gerakan aktifis perempuan Muhammadiyah tidak cukup bergerak di internal saja. Melainkan harus juga menggarap lahan-lahan publik di luar Muhammadiyah.

“‘Aisyiah, NA, dan lainnya penting untuk manggung di muka publik”, ujarnya.

Menurut Khafidh gerakan perempuan Muhammadiyah di semua lini adalah hal yang absah untuk dilakukan. Tidak ada larangan dan dikotomi terhadap perempuan dalam melakukan aktifitas atau gerakan di Muhammadiyah. Perempuan, lanjut Khafidh memiliki derajat dan hak yang sama dengan laki-laki.

Karenanya ia mengajak kepada aktifis perempuan di Muhammadiyah untuk terus menjaga dan meningkatkan semangat dan mentalitasnya untuk terus bergerak dan terlibat di semua lini kehidupan.

“Tentu gerakan dan keterlibatan yang positif”, ungkapnya.

Khafidh menjelaskan bahwa saat ini dirinya terus melakukan dorongan terhadap kader muda Muhammadiyah untuk berpartisipasi di ruang publik, termasuk kader perempuan Muhammadiyah.

Melalui LHKP PWM Jateng Khafidh mengaku telah berhasil menempatkan puluhan kader perempuan muda Muhammadiyah sebagai penyelenggara Pemilu di KPUD dan Bawaslu se Jawa Tengah. Bahkan beberapa menjadi Ketua.

“Dakwah Muhammadiyah harus menyentuh semua aspek”, tutupnya. (whd)

BACA JUGA :  Kreatifitas Pemuda Muhammadiyah Weleri, Bikin Film Sejarah PKO