Kiprah Lazismu Kendal Sepekan Di Musim Hujan

0
45 views
SOS. Bantuan Save Our School (SOS) untuk TK ABA Wadas Palantungan

KENDALMU.COM | KENDAL. Dalam sepekan (1-6/2) diiringi dengan hujan deras, Lazismu Daerah Kendal telah menunjukkan kiprahnya sebagai lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, sadaqah, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

Selama musim hujan sepekan itu Lazismu Kendal telah bergerak, menunjukan eksistensinya yang bersifat sosial kemanusiaan.

Diawali dengan penyerahan bantuan program Save Our School (SOS) Lazismu Kendal ke TK ABA Wadas, Plantungan sebesar Rp 3.000.000;.

Kepala TK ABA Wadas, Plantungan, Fitriyani mengatakan, bantuan dari Lazismu diperuntukkan untuk membantu pembuatan talut dan senderan.

“Bantuan untuk membuat talut dan senderan agar tidak longsor lagi” kata Fitriyani.

Bantuan diserahkan oleh KL Lazismu Plantungan, Aries Afrisal.

Akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Rabu (3/2) pukul 15.45 WIB mengakibatkan tiga pohon tumbang yang terjadi di dusun Bungkaran, Pagersari, Patean. Pohon tumbang tersebut salah satunya menimpa rumah Sujari (52) warga dusun Bungkaran, Pagersari, Patean.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, meskipun rumah rusak berat” kata Sujari.

Kejadian tersebut langsung ditangani oleh Damkar Sukorejo dibantu warga dan Pemuda Muhammadiyah setempat dan jumlah kerugian belum ditaksir. Adapun Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pagersari segera bersillaturrahmi ke rumah Sujari sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

“Kami bersillaturrahmi ke keluarga korban dengan menyerahkan bantuan sembako” tutur Ketua PRM Pagersari, Muhammad Kholoq.

Menurut beliau, PRM dan Ortom Pagersari sedang menggalang dana dan infaq untuk para korban bencana di Indonesia.

“Sebagian dari hasil penggalangan dana kami serahkan kepada keluarga Bapak Sujari” imbuhnya.

Beliau berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban keluarga.

BACA JUGA :  [KABAR MUKTAMAR] Panitia Muktamar Bentuk Tim SalaMu, Apa Makna dan Tugasnya

Sementara itu KL Lazismu bersama Majelsi Pemberdayaan Masyarakat (MPS) Patean juga memberi bantuan kursi roda untuk Sayem (86), Warga Desa Kalilumpang, Patean tersebut mengalami lumpuh beberapa tahun dan tidak mampu berjalan.

Bantuan kursi roda diserahkan langsung oleh Ketua KL Lazismu Patean didampingi Kokam setempat dan keluarga Sayem.

Dijelaskan juga, hasil kerja sama dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) dalam penggalangan dana kemanusiaan tersebut direncanakan untuk pengadaan 5 kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan dalam suasana Jum’at Berkah, SD Muhammadiyah Sukorejo menyerahkan bantuan dana untuk para korban musibah bencana alam di seluruh Indonesia.

Kepala SD Muhammadiyah Sukorejo, Sobirin Asnawi, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SD Muhammadiyah yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana kemanusiaan.

“Alhamdulillah, dana kemanusiaan dari keluarga besar SD Muhamamdiyah Sukorejo terkumpul  Rp 55. 679. 100;” kata Asnawi.

“Dan kami serahkan kepada KL Lazismu Sukorejo untuk diteruskan kepada Lazismu Daerah” pesannya kepada KL Lazismu Sukorejo, Iwan Kurniawan. (fur)

DOKUMENTASINYA SEBAGAI BERIKUT :

RUSAK BERAT. Rumah Sujari rusak berat tertimpa pahon tumbang akibat curah hujan yang lebat

 

JUMAT BERKAH. Kepala SD Muhammadiyah Sukorejo, Sobirin Asnawi menyerahkan bantuan dana kemanusiaan kepada KL Sukorejo dalam Jum’at berkah.

 

KURSI RODA. KL Patean, Muhammad Kholiq menyerahkan bantuan kepada Ibu Sayem berupa kursi roda dan sembako