Kokam PDPM Kendal Launching Jersey Perkasa FC

0
19 views

KENDALMU.COM | RINGINARUM. Perkasa Footbal Club, sebuah club sepak bola yang dikelola oleh Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Kendal melaunching jersey, kostum baru.

Acara launching ditandai dengan membentangkan kaos tim kebanggan dengan nomor punggung 15, warna dasar hijau tua kombinasi loreng Kokam berlangsung pada Ahad sore (12/9) di lapangan Bandar Arum Ringinarum.

Ketua PDPM Kab. Kendal, Luthfi Ahyani, merasa bersyukur karena Pemuda Muhammadiyah dapat berdakwah lewat olahraga sepak bola.

“Kami merasa bersyukur, selain bisa berdakwah lewat sepak bola, Perkasa Footbal Club juga memiliki kaos tim baru yang bagus” kata Luthfi.

Dengan jersey, pinta Luthi intensitas berdakwah lewat olahraga sepak bola dapat ditingkatkan.

“Dengan launchingnya jersey baru ini akan bisa menambahkan semangat para pemain Perkasa FC dalam berdakwah dan berlaga di setiap pertandingan”.

Dia mengakui, tim Perkasa FC telah banyak melawat dalam pertandingan persahabatan sepak bola ke beberapa daerah dengan misi ‘Dakwah Gembira dengan Olah Raga’.

Sedangkan Kapten Kesebelasan Perkasa FC, Budiyono, mengaku dengan jersey baru ini seluruh pemain akan lebih bersemangat dalam latihan maupun pertandingan.

Budiyono mengaku timnya telah menjadwalkan beberapa pertandingan persahabatan dengan tim lokal maupun luar daerah Kendal.

“Sore ini kami bertanding dengan PS Naga Arum. Besok tanggal 19 September kami akan berlaga Lawan Melati Muda FC, PDPM Kabupaten Pekalongan di Stadion  PS HW Pekajangan, mohon doanya” kata Diyon.

Dikatakan, keberadaan Perkasa FC semakin diakui oleh internal Muhammadiyah, perorangan maupun lembaga sebagai upaya melaksanakan dakwah melalui olah raga.

“Terbukti terdapat beberapa Amal Usaha Muhammadiyah di Kendal yang membantu dan mendukung Perkasa FC melalui beberapa bantuan berupa materi dan spiritual” ungkap Diyon.

BACA JUGA :  Ketua DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah Sambangi SLB Surya Gemilang Limbangan

Sementara itu salah satu sponsor Perkasa FC, Muhtasin, meminta kepada seluruh pemain untuk tetap semangat dalam mengemban dakwah lewat sepak bola.

“Beberapa perusahaan maupun AUM bersedia mendukung Perkasa FC karena punya tujuan yang mulia, tidak hanya sehat berolah raga tetapi juga berdakwah mencerahkan umat. Kami siap mendukung untuk kemajuan Perkasa FC” tegas Tasin.

Diketahui, keberadaan dan kiprah Perkasa FC telah didukung oleh RSI Muhammadiyah Kendal, RSU Muhammadiyah Darul Istiqomah, CV SPM, CV. Aga Karya, Focus Computer, Wahyu Putra, Biyung, Klinik ZMC DPP dr.bram, TB. Tani Mukti, W-3 Security Provider, PT BPRS ASB,  dan CS Amalia. (dyah)