Komplek PDM Dan Puluhan Masjid/Musholla Disemprot Desinfektan Oleh Relawan MCC

0
3 views
SEMPROT. Gerbang pintu PDM Kendal disemprot desinfektan oleh relawan Muhammadiyah Covid Center (MCC) Kendal. (foto dok dyah)

KENDALMU.COM | WELERI. Jajaran relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid Center (MCC) telah melakukan antisipasi wabah virus corona dengan melakukan penyemprotan desinfektan di komplek gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal. Relawan MCC juga menyemprot puluhan Masjid dan Musholla milik Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Kendal.

Ketua Bidang Resiko Pengurangan Bencana (RPB) LPB PDM Kendal, Abdul Malik, S.Pd mengatakan, penyemprotan dilakukan terhitung sejak empat hari lalu.

“Giat semprot desinfektan kami lakukan terhitung Kamis 19/3 dengan sasaran masjid dan musholla milik Muhammadiyah” tulis Malik di laman whatsappnya Senin (22/3).

Beliau yang juga sekretaris MCC melaporkan, selain masjid dan musholla relawan dengan jumlah duapuluh orang juga melakukan penyemprotan terhadap puluhan AUM yang lain, seperti sekolahan, TK, dan MI.

“Ada juga dari unsur KOKAM yang memabntu sebagai relawan, namun belum sempat melaporkan jumlah AUM pendidikan dan masjid/musholla yang sudah disemprot” ujarnya.

AULA. Aula dasar PDM Kendal juga mendapat sasaran semprot desinfektan (foto dok yaya)

Bagi masyarakat umum, menurut Malik diperkenankan untuk mengajukan permohonan penyemprotan desinfektan.

“Segera kami jadwalkan bagi masyarakat umum yang menginginkan dilakukan penyemprotan dengan menghubungi calk center MCC atau Anggota MDMC 0857-5554-3037”

“ Tetapi hari ini Senin (23/3) relawan kami dari Weleri off, karena terkendala langkanya masker dan bahan-bahan pembuatan desinfektan, sedangkan relawan yang ada di Boja dan sekitarnya masih menjalankan tugas penyemprotan” imbuhnya.

Meskipun bahan pembuatan desinfektan ada, lanjut Malik, tetapi keberadaannya sulit untuk ditemukan.

“Bahan desinfektan bisa dibuat dari beberapa bahan, tetapi bahan tersebut sudah mulai langka di pasaran. Kami juga terbatas pada Alat Perlindungan Diri (APD) untuk relawan ketika menjalankan tugas penyemprotan” beber Malik (fur)

BACA JUGA :  Kembangkan Media Online, MPI Kendal dan Admin Kendalmu.com Ikuti Sarasehan dan Rakerwil Di UMP

Update Laporan yang sudah ditangani Tim MCC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here