Laga Persahabatan, Perkasa FC Tumbangkan Banser FC , Score 4 – 3

0
141 views

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Laga persahabatan Sepak Bola antara Perkasa FC melawan Banser FC kembali terulang. Sebelumnya dua kesebelasan sepak bola dengan pemain dari Ortom/Banon, sayap dua Ormas Islam terbesar, Muhammadiyah dan NU tersebut pernah bertemu dalam laga amal (29/9) lalu di Lapangan Sepak Bola Bendosari, Plantungan dengan hasil imbang 1 – 1.

Namun dalam laga Amal Pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah Roudlotul Muta’alimin II Sendang Dawung di Lapangan Beringin, Desa Sendang Dawung, Kangkung, pada Senin sore (1/10), kedua tim mampu menunjukkan permainan-permainan yang seru.

Kedua tim terlihat menampilkan pemain-pemain terbaiknya di laga amal dan mampu menyuguhkan pertandingan yang menarik.

Sorak sorai penonton berlangsung sejak menit menit awal babak pertama, sebanyak lima gol tercipta di babak pertama untuk keunggulan Banser 3-2.

Namun pada babak kedua, Kedua tim semakin meningkatkan serangan. Jual beli serangan dan pertahanan membuat permainan layaknya laga final premiere league. Bukan sekedar omong kosong, dua tambahan gol, menutup pertandingan hidup mati Banser Vs Kokam. Skor akhir 4-3 memastikan kemenangan Kokam.

Penggagas Laga Amal, Budi Ristanto mengatakan, perhelatan persahabatan sepak bola kedua organisasi kepemudaan tersebut dimaksudkan sebagai ajang sillaturrahmi dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga sepak bola.

“Sepakbola sebagai salah satu olahraga yang merakyat, dan banyak yang menyukai, maka pemuda selain bermasyarakat juga menunjukkan kiprahnya dengan berolahraga sepak bola” kata Budi.

Dia menambahkan, meskipun laga bersahabatan bertajuk amal, pihaknya tetap menghadirkan wasit dan hakim garis profesional.

Sementara itu Ketua PDPM Kendal, Luthfi Ahyani yang turut menyaksikan pertandingan menilai gelaran persahabatan ini sebagai kegiatan yang positif dan mengandung unsur dakwah.

“Pertandingan Laga Amal ini sebuah kegiatan yang positif, selain bisa berdakwah dengan olah raga, juga membuat badan sehat” ucap Lutfi.

BACA JUGA :  Pelantikan Plt SMP Muhammadiyah 7 Pegandon, Inilah Wejangan Wakil Ketua PDM Kendal

Dia berharap, laga serupa bisa ditindaklanjuti di tingkat Cabang atau Kecamatan dengan model yang sama, yaitu mengedepankan ukhuwah dan slillaturrahmi.

Sedangkan Ketua PC GP Ansor Kab. Kendal, Misbahul Munir turut menyaksikan, terlihat memberi semangat Tim Banser FC.

“Meskipun ini laga amal, tim kesebelasan Banser ke depan diharapkan mampu melahirkan pemain-pemain yang handal” kata Munir didampingi Komandan Satkorcab Kendal, Alex Nur Abdyadi.

Laga Amal tersebut berakkhir terkumpul dana Rp 800.000;  ditambah dengan laga sebelumnya sehingga berjumlah Rp 7.000.000;.

Pertandingan ditutup dengan pemberian sertifikat resmi oleh panitia Laga Amal kepada Perkasa  FC dan Banser FC. (dyah)