Laga Tandang Persahabatan Perkasa FC VS Melati Muda Pekalongan

0
12 views

KENDALMU.COM | PEKALONGAN. Gelaran persahabatan sepak bola Perkasa FC PDPM Kendal kontra Melati Muda Kab. Pekalongan berlangsung di Stadion Sport Center Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan ( UMPP ) Ahad (19/9).

Dalam lawatan tersebut, tim Perkasa FC PDPM Kendal memberangkatkan 20 orang, terdiri pemain, official, jajaran KOKAM, dan sejumlah anggota PDPM Kendal.

Dalam keterangan, Ketua PDPM Kendal, Luthfi Ahyani mengungkapkan pernah kerja sama dengan jajaran KOKAM dan PDPM Kab. Pekalongan.

“Beberapa bulan lalu, di musim banjir kami pernah kolaborasi dengan jajaran KOKAM PDPM Kab. Pekalongan dalam membantu warga yang terdampak banjir” ungkap Luthfi.

Tetapi untuk saat ini, lanjut Luthfi, lawatan kami ke Pekalongan berbeda, yaitu pertandingan persahabatan olah raga sepak bola dengan Melati Muda Pekalongan.

Pertandingan persahabatan, kata Luthfi sebagai upaya mempererat ukhuwan Islamiyah diantara anak-anak muda Muhammadiyah di bidang sepak bola.

“Semoga bersilaturahim lewat sepak bola mampu mempererat bersahabat dalam Islam dan iman, dunia dan akherat.” Ujarnya.

Sedangkan Ketua PDPM Kab. Pekalongan, Gigih Setiyanto mengatakan, pertandingan persahabatan antar ke dua club sepak bola di bawah pembinaan Pemuda Muhammadiyah sebagai salah satu untuk menciptakan kecintaan mereka kepada organisasi kita.

“Lewat sepak bola kita bangun kebersamaan dalam menciptakan generasi yang sehat fisik, psikis, dan ke depannya siap menjadi penggerak Muhammadiyah” katanya

“Melalui sepak bola kita jalin ukhuwah agar sinergi kita lebih kuat tidak hanya di bidang oleh raga, tetapi bidang lain, seperti perkaderan, dakwah, hikmah, dan ekonomi” ujar Gigih.

Tepat sebelum pertandingan dimulai kedua kapten kesebelasan bertukar cinderamata, dan pertanding berjalan seru dan saling serang.

Selama pertandingan berlangsung hampir posisi bola berada di pertahanan Perkasa FC, hanya beberapa kali dapat dihalau, namun karena peratahananya masih kedodoran dalam mangantisipasi serangan bola-bola atas tim lawan.

BACA JUGA :  Milad Ke 25 RSDI Muhammadiyah Kaliwungu Adakan Khitanan Massal

Pertandingan Ahad sore kemarin dimenangkan Tim Melati Muda Pekalongan dengan skor 4-0. Tim Perkasa kebobolan 4 gol tanpa balas.

“Kali ini kami terima kekalahan, kerena memang mereka lebih unggul di teknik permainan, dan kami akan terus berlatih dan semangat dalam berlatih untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Banser Kendal” kata Diyon, Kapten Kesebelasan Perkasa FC, yang juga Komandan KOKAM PDPM Kab. Kendal

Acara di akhiri dengan ramah tamah oleh seluruh pemain dan ofiacial, PDPM Kabupaten Kendal dan Pekalongan dengan  penyerahan oleh – oleh dari Kendal Oleh Sponsor ‘Biyung’. (dyah)