Lahir Bertepatan dengan HUT RI, Lima Bayi di RSI Muhammadiyah Kendal Dapat Kado

0
7 views

KENDALMU.COM | WELERI. Terdapat lima bayi yang lahir di RSI Muhammadiyah bertepatan dengan HUT RI. Ke lima pasangan suami istri (pasutri)  itu benar-benar merasa bahagia karena anaknya lahir bertepatan dengan HUT RI ke 75 Senin (17/8/2020).

Lima bayi itu adalah buah hati dari pasangan Abu Khoerodin – Siti Asmiati warga desa Sidodadi RT 2/Rw 2 Patean melahirkan pukul 08.22 WIB anak ke 2 lahir section caesarea (sc), pasangan Saiful Amri – Yunita Lestariningsih warga desa Kalilumpang RT 7/RW 3 Patean melahirkan pukul 06.35 WIB, anak ke 2 lahir normal, pasangan Puguh Indra-Wiwik warga desa Plelen RT 6/RW 10 Kec. Gringsing. Batang anak ke 4 lahir SC pukul 07.42 WIB, pasangan Budisetiawan-Rohayati warga Sukorejo RT 5/RW 1 Kec. Limpung, Batang anak ke 2 melahirkan pukul 22.48 WIB, dan pasangan Aji Pranoto-Sri Romaningsih warga Penyangkringan RT 2/RW 1 Kec. Weleri melahirkan pukul 20.07 WIB.

Wiwik, salah satu itu ibu yang melahirkan merasa bersyukur karena buah hatinya berhasil dilahirkan dengan selamat dan kondisi sehat.

“Saya merasa bersyukur, karena anak saya lahir dengan selamat dan keadaan sehat. Ini juga menjadi kejutan tersendiri bagi keluarga (melahirkan bertepatan dengan HUT RI ke 75). Selaku orang tua berharap anak kami ini aka nada persiapan nama khusus” ungkapnya.

Sedangkan Humas RSI Muhammadiyah Kendal, Farid Hermawan, mengatakan pihak Rumah sakit awalnya menggratiskan biaya pesalinan kepada mereka berlima.

“Awalnya kami dari pihak rumah sakit akan menggratiskan biaya persalinannya. Namun, mereka sudah tercover BPJS dan akhirnya kami memberikan mereka bingkisan sebagai kado atas lahirnya buah hati mereka tepat di hari kemerdekaan RI,” kata Farid.

Beliau mengaku, bayi dari tiga pasutri yang lahir bertepatan dengan HUT RI ke 75 berhasil dilahirkan dengan selamat dan dalam kondisi sehat.

BACA JUGA :  16 Calon Utusan Resmi Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiayah Kendal Ikuti SKBM

“Alhamdulillah, semuanya lahir dengan selamat. Dua bayi dilahirkan secara caesar dan satu bayi secara normal. Ini kado istimewa juga bagi kedua orang tua dan keluarganya,” terangnya.

Ditambahkan, saat pihak rumah sakit menyarankan pemberian nama bagi sang bayi, akan diberi nama Merdiko, Soekarno atau Hatta. Wiwik salah seorang dari tiga ibu yang melahirkan hanya tersipu malu sambil menatap wajah suaminya (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here