Digigit Ular, Guru TK ABA Terima Bantuan Lazismu dan IGABA Kendal

0
2 views
Lazismu dan IGABA Kendal Beri Bantuan Kepada Bu Suci, Guru TK ABA Yang Digigit Ular

KENDALMU.COM | SINGOROJO. Jajaran Lazismu Daerah Kendal dan Penguus Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kendal melakukan kunjungan ke rumah salah satu guru TK ABA Cening, Singorojo, Suci Mutmainah (32) pada Rabu siang (11/12). Kunjungan mereka dalam rangka sillaturahmi sekaligus untuk mengetahui perkembangan kesehatan Suci Mutmainah yang beberapa hari lalu kaki sebelah kiri digigit seekor ular jenis sawo macan.

Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kendal, Hj.Muslikhah, atas nama pengurus IGABA mengatakan, bahwa musibah yang menimpa kepada kita jangan dijadikan alasan untuk tidak bersemangat dalam berdakwah.

“Termasuk musibah yang menimpa bu Suci Mutmainah” ujar Hj. Muslikhah.

“Musibah pasti ada, dan itu sebagai ujian bagi kita dalam menjalankan tugas-tugas dakwah, termasuk tugas seorang guru dalam mencerdaskan anak didik kita” imbuhnya.

Muslikhah berharap apapun bentuk musibah yang menimpa kita sebagai bentuk peringatan, agar kita lebih hati-hati dan segera akan dibentuk dana amergency.

“Melihat adanya musibah tersebut, perlu segera dibentuk dana amergency di lingkungan IGABA sebagai upaya bersama dalam membantu para guru di lingkunan TK ABA yang terkena musibah”

SILLATURRAHIM. Jajaran guru TK ABA yang tergabung dalam Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Atfal (IGABA) Kendal bersillaturrahi di rumah Suci Mutmainah (foto dok muslikhah)

Sedangkan kepala Kantor Layanan (KL) Lazismu Singorojo, Agus Wahyudi yang turut hadir dalam kunjungan tersebut menyampaikan, bahwa Lazismu berkewajiban membantu kepada masyarakat atau perorangan yang terkena musibah, termasuk membantu Suci Mutmainah yang digigit ular.

“Bantuan kepada bu Suci Mutmanah sudah kami rencanakan yang bekerja sama dengan IGABA” kata Wahyudi.

Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban biaya selama menjalani pengobatan. Adapun banuan yang diserahkan, yaitu yang sebanyak Rp 2.250.000;

Suci Mutmainah adalah salah satu dari tiga guru yang bertugas di TK ABA Cening. Musibah menimpanya pada Senin (9/12) sekitar pukul 07.00 Beliau bermaksud membuka pintu TK ABA Cening yang kebetulan di depan pintu tersebut terdapat sobekan bekas spanduk yang tanpa sengaja terinjak dan ternyata tidak diketahui kalau di dalam sobekan bekas spanduk itu terdapat ular dan dengan cepat ular jenis sawo macan menggigit punggung kaki kiri Suci Mutmainah. Merasa kesakitan beliau dibantu oleh beberapa orang tua siswa segera menuju ke Puskesmas Singorojo untuk berobat, namun Puskesmas tersebut tidak tersedia obat penawar, akhirnya di bawa ke Puskesmas Boja (kang fur)

BACA JUGA :  Manfaatkan Momen Akhir Tahun, PC IPM Kota Kendal Adakan PKTM 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here