Lazismu Kendal Gelar Seleksi Pelamar Pegawai Baru, Diikuti Oleh 23 Orang

0
24 views
SELEKSI. Para pelamar pekerjaan di Lazismu Daerah Kendal mengikuti pengarahan dan penjelasan dalam mengikuti tes selekasi pegawai baru (foto dok lazismu)

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Daerah Kendal menggelar seleksi bagi para pelamar pegawai baru. Mereka yang mengikuti seleksi tes dan wawancara sebanyak 23 orang dari 54 pelamar. Adapun tes dan wawancara berlangsung pada Kamis (14/1) di kantor Baitul Mal Center Bismillah Sukorejo.

Kepala kantor Lazismu daerah Kendal, Agus Wahyudi, mengatakan, Lazismu telah dinilai oleh publik sebagai lembaga zakat tingkat nasional yang berkhidmat dalam memberdayakan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zis dan dana kedermamawanan lainnya baik dari perorangan, lembaga, perusahaan dan instansi lainnya.

“Lazismu juga telah menjadi lembaga yang terpercaya dan menunjukkan ketertiban dalam administrasi, dan dengan manajemen modern, berbudaya kerja amanah, professional dan transparan, Lazismu berusaha mengembangkan diri menjadi lembaga zakat yang terbaik” beber Agus.

Kepercayaan publik, menurutnya, harus dijaga dan ditingkatkan dari sisi jumlah SDM maupun hasil penghimpunan.

“Maka penambahan pegawai diharapkan selain mampu meningkatkan ketertiban dalam administrasi, juga mendongkrak, meningkatnya penghimpunan zakat, infaq, shadaqah, dan dana kemanusiaan” imbuhnya.

Dalam perekrutan pegawai baru di lingkungan Lazismu, Agus, menjelaskan, seiring dengan komitemen untuk meningkatkan jumlah penghimpunan, dibutuhkan SDM yang professional dan terukur yang diharapkan mampu menjalankan pekerjaan dengan baik.

“Untuk saat ini kami membutuhkan sebanyak 4 orang pegawai baru, yang terdiri dari 1 orang di bagian front office, dan 3 orang di bagian penghimpunan” kata Agus.

Beliau berharap kepada para pegawai baru yang tidak lama lagi akan mulai bekerja memiliki komitmen yang sama, dan bisa bekerja sama dalam tim.

“Kami telah membangun komitmen yang harus dijaga bersama, dan dalam rangka menjaga marwah Lazismu, pegawai yang baru bisa menyesuaikan diri” pintanya.

BACA JUGA :  Upgrading Jurnalis Kendalmu.com Masuk Putaran Ke 3

“Keterlibat langsung semua pegawai dalam Lazismu mestinya mampu melandasi pekerjaannya dengan niat beribadah” katanya. (fur)