LHKP PWM Jateng Serahkan Bantuan APD Ke RSI Kendal

0
153 views
JANGAN KENDOR. Ketua LHKP PWM Jateng, H. Khafid Sirotudin meminta kepada tenaga medis dan para medis RSI Muhammadiyah Kendal tidak kendor berbakti dan mengabdi dalam tugas-tugas mengatasi pandemi Covid-19 (foto dok fur)

KENDALMU.COM | WELERI. Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (LHKP PWM) Jawa Tengah menyerahkan bantuan sebanyak 240 set Alat Pelindung Diri (APD) dari bahaya. Penyerahan dilakukan Ketua LHKP PWM Jateng, H. Khafid Sirotudin pada Rabu (4/10) melalui Wakil Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LPB PDM) Kendal, Donny Halim Mutiasa dan diterima langsung oleh Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi, SpAn.

Ketua LHKP PWM Jateng, H. Khafid Sirotudin, mengatakan, bantuan APD tersebut senilai Rp 25.000.000.

“Kami berikan sebagai amanat dari teman-teman yang tergabung di zakat.or.id ” kata Khafid.

Dijelaskan, perlu diketahui bahwa Muhammadiyah memiliki rumah sakit terbanyak di Indonesia yang selalu konsen terhadap dunia kesehatan, terutama dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami melihat RSI Muhamamdiyah Kendal salah satu rumah sakit yang intens dalam penanganan Covid-19, bahkan dalam dua pekan terakhir ini bednya penuh”

Dengan penuhnya bed tersebut, lanjutnya, pasien yang datang mesti harus dirujuk ke rumah sakit lain.

“Kami menilai bantuan ini sebagai bagian dari atensi LHKP PWM Jateng, kita bantu hazmat lengkap sebagai amanah dari para dermawan muslim yang tergabung dalam zakat.or.id” ungkapnya.

Beliau berharap bantuan tersebut bisa memberi semangat tenaga medis, para medis, dan keluarga besar RSI Muhammadiyah Kendal.

“Dengan bantuan tersebut mereka tidak henti-hentinya, jangan sampai kendor semangat berbakti dan mengabdi dalam tugas-tugas mengatasi pandemi ini, karena kita tidak tahu kapan Covid-19  tersebut akan selesai”

SERAHKAN. Wakil Ketua LPB PDM Kendal, Donny Halim Mutiasa menyerahkan bantuan sebanyak 240 APD dan diterima langsung oleh Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi, SpAn. (foto dok fur)

Sementara itu Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi, SpAn, menyampaikan, banyak terima kasih atas bantuan APD dari LHKP PWM Jateng.

“Donasi yang kami terima akan kita gunakan dengan sebaik-baiknya dan semoga menjadi amal jariyah, karena APD tersebut memang digunakan untuk para tenaga medis” kata Suhadi.

BACA JUGA :  Klinik Pratama Syifa’ Annisa’ Laksanakan Visitasi

Beliau menyampaikan, selama pada minggu-minggu terakhir ini ruang untuk pasien Covid di RSI Kendal penuh terus.

“Hasil pembicaraan kami dengan MPKU PDM Kendal, ada kemungkinan kami harus menambah ruang khusus pasien Covid” ungkap Suhadi.

Dijelaskan, menurut para ahli mikrobiologi ada kemungkinan vovid-19 diperkirakan akan berakhir di akhir 2022.

“Pada tahun 2021 nanti pandemi masih tetap berlangsung, dan sekarang saya melihat kematiannya cenderung semakin meningkat” imbuhnya.

Penyerahan APD di RSI Muhammadiyah Kendal diawali dengan do’a pagi dan tausiah yang diikuti oleh seluruh pegawai struktural dan fungsional rumah sakit tersebut.

Manajer Satuan Pengawas Internal, H. Ustadz Ikhsan Intizam, dalam tausyiahnya menyampaikan, selama dunia masih ada yang namanya kemungkaran pasti ada.

“Manusia kalau tidak baik, ya buruk, kalau tidak makruf ya, mungkar” ujar beliau.

“Kalau baik semua ya, di surga, kalau buruk semua, ya di neraka” imbuhnya.

Ketika menemukan kemungkaran, lanjut Ikhsan, kita harus merubah sesuai dengan kemampuan.

“Tingkatan yang paling tinggi dalam merubah kemungkaran adalah dengan tangan, tetapi tidak plak plek. Itu bahasa kiasan, yang maksudnya kekuasaan yang kita miliki” katanya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here