Home Berita Liga HW PCPM Weleri Ditutup, PS Garuda Perkasa Pemalang Sabet Juara Satu

Liga HW PCPM Weleri Ditutup, PS Garuda Perkasa Pemalang Sabet Juara Satu

0
929

KENDALMU.COM | KENDAL. Gelaran Liga Hizbul Wathan (HW) Cup U 18 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Weleri 2019 resmi ditutup. Perhelatan tersebut telah berlangsung selama lima belas hari dan berakhir Rabu (30/10) di Stadion Utama Kendal dengan menampilkan laga final PS Garuda Perkasa Pemalang versus PS SMA Negeri 1 Pegandon yang dimenangkan oleh PS Garuda Perkasa Pemalang.

Tropi piala untuk kemenanganya tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kendal Mirna Annisa. Dengan demikian Club SMA Negeri 1 Pegandon, menduduki posisi runner up. Kemenangan Club Garuda Perkasa Pemalang berhasil diraihnya setelah melalui adu pinalti. Sedangkan juara bersama diraih masing-masing oleh SMA Negeri 2 Sukorejo dan PS Putra Mandiri Mijen.

Bupati Kendal, Mirna Annisa, mengapresiasi gelar Liga Hizbul Wathan Cup U 18 Kabupaten Kendal, yang diadakan pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah Weleri. Kegiatan ini mempunyai nilai positif untuk pengembangan olahraga nasional serta melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang handal. “Liga ini sangat bagus. Liga ini dapat dijadikan ajang perekrutan pemain atau tim yang mampu mengangkat nama daerah. Patut kita dukung bersama,” katanya.

Ketua panitia, Kasmani mengatakan, juara Liga Hizbul Wathan Cup U 18 Kabupaten Kendal, disabet Club Garuda Perkasa Pemalang. Kemenanganya itu diraih setelah menundukkan Club SMA Negeri 1 Pegandon, melalui adu pinalti dalam laga final. Kedua club sama-sama kuat dan semoga bisa menjadi salah satu motivasi club-club yang lain.
“Kami ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung penuh terselenggaranya liga ini. Karena tanpa ada dukungan tersebut, mustahil liga ini kami gelar,” katanya.

Kasmani, mengungkapkan, gelar Liga Hizbul Wathan Cup U 18 Kabupaten Kendal, ini baru yang kalipertamanya. Liga HW Cup ini diikuti oleh 24 club dari dan luar Kabupaten Kendal. Seperti Jepara, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Batang, Tegal, dan Pemalang. Liga ini memperebutkan piala Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah dan Bupati Kendal.
“Ini akan kami gelar lagi, tahun mendatang akan dibuat sistem liga sehingga nanti semua club-club terbaik di Jawa Tengah akan dapat terakomodir. Karena pada liga ini banyak club yang mendaftar terpaksa kami tolak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Kelangkaan Gula Di Bulan Ramadhan, Mendag RI Kunjungi IGN Cepiring dan Pasar Kaliwungu

Kasmani menambahkan, kegiatan liga ini menjadi pembelajaran bagi generasi pemuda Muhammadiyah sehingga ini menjadi salah satu motivasi bersama dan olahraga di Kabupaten Kendal ini semakin jaya. Pihaknya juga minta suport kepada masyarakat Kendal atas dilaunchingnya Akademi Arsada HW
“Yakni supaya akademi ini tetap ghirah (semangat,red) berdakwah melalui alahraga sepak bola,” imbuhnya. (Fur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here