LPB Kendal Kirim 5 Personil Respon Banjir Jabodetabek & Banjir Bandang Jabar

0
0 views
SIAP. Foto bersama sebelum ke 5 relawan Muhammadiyah Kendal berangkat menuju jabodetabek dalam rangka respon banjir ( foto dok yaya)

KENDALMU.COM | WELERI. Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PDM Kendal mengirim sebanyak 5 personil untuk merespon banjir bandang Jabodetabek Jawa Barat. Ke lima personil tersebut berangkat menuju lokasi terbagi dalam dua kali pemberangkatan.

“Pemberangkatan pertama 2 orang atas nama Aman Wahyudi dan Abi Wibowo. Keduanya berangkat menggunakan kereta api pada Jum’at (3/1) bersama rombongan personil LPB dari daerah lain yang dikoordinir oleh LPB PWM Jateng” tulis sekretaris LPB PDM Kendal, Surya Prima, kepada kendalmu.com Sabtu (4/1).

Akses menuju kecamatan sukajaya kab. Bogor (foto dok. relawan)

Dijelaskan oleh Yaya, panggilan keseharian Surya Prima, bahwa untuk angkatan ke dua rencananya akan berangkat pada Senin  (6/1) bersama rombongan Tim Bravo Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng.

“Adapun 3 personil yang tergabung dalam Tim Bravo terdiri atas nama Khoirul Umam, Anwar, dan Anggih,” ujarnya.

Seluruh personil akan melaksanakan tugas di lokasi bencana selama 7 hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Untuk mencapai AUM di kampung pojok, akses kendaraan hanya sampai disini selebihnya dgn jalan kaki 12 km (foto dok. relawan)

Lebih lanjut, Yaya, menjelaskan, sesuai dengan Surat Tugas dari LPB PWM Jateng nomor 005/TGS/II.16/A/2020, pihak PWM Jateng mengirim 25 personil, termasuk dari Kendal.

“Surat Tugas tersebut sebagai bentuk respon dari  surat BPBD Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka upaya penanggulangan dampak bencana banjir di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten,” katanya.

“Selain LPB PDM Kendal mengirim 5 personil, pihaknya juga tetap menyiapkan beberapa relawannya untuk menghadapi musim hujan yang bisa berpotensi banjir di Kendal maupun di luar Kendal,” imbuh Yaya.

Beliau berharap seluruh relawan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang menjadi beban tugasnya, dan dapay melaksanakan dengan baik.

“Mohon do’anya, semoga mereka dapat melaksanakan tugas  dengan baik, selamat sampai pulang dan bertemu anggota keluarganya,” tutup Yaya. (joe)

BACA JUGA :  Ingin Tampilan Lebih Elegan dan Variatif, kendalmu.com Gelar Rapat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here