Home Dinamika LPB MDMC Kendal Terjunkan Sejumlah Relawan, Semprotkan Desinfektan, Bunuh Virus Corona

LPB MDMC Kendal Terjunkan Sejumlah Relawan, Semprotkan Desinfektan, Bunuh Virus Corona

0
3 views
SEMPROT. Relawan semprotkan desinfektan di Masjid At taqwa PRM Tanjunganom, Rowosari (foto dok yaya)

KENDALMU.COM | WELERI “Orang yang bisa berbuat menolong orang lain harus dengan kesyukuran. Bukan berarti ketika ada bencana kita bersyukur, tetapi dilanjutkan karena ada kesempatan untuk berbuat baik kepada sesama”.

Kalimat di atas pernah diucapkan oleh ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah (LPBPPM), H. Budi Setiawan dalam acara Syawalan dan Sillaturrahmi yang digelar oleh LPB PWM Jateng Sabtu malam (15/6/2019) di Weleri.

Sekarang pernyataan tersebut sedang diimplementasikan oleh sejumlah relawan MDMC Kendal seiring dengan antisipasi adanya wabah Civid-19 di Kendal. Sedangkan upaya yang dilakukan oleh sejumlah relawan tersebut adalah melakukan desinfektasi di beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Sekretaris LPB PDM Kendal, Surya Prima mengatakan bentuk bencana apapun yang terjadi, LPB memiliki misi kemanusian, sebagai bentuk pengabdian dan berbuat baik kepada sesama.

“Wabah Civid-19 harus disikapi oleh semua pihak, tidak ketinggalan LPB yang menerjunkan sejumlah relawan, karena mendapat kesempatan untuk berbuat baik melalui menyemprotan desinfektan” kata Yaya, panggilan keseharian Surya Prima ketika dihubungi kendalmu.com Jum’at pagi (20/3).

Beliau menjelaskan, relawan yang diterjunkan berjumlah 4 orang dan melaksanakan tugas penyemprotan di sejumlah AUM yang bisa dijangkau.

“Kami start mulai Kamis kemarin dengan sasaran penyemprotan di Masjid, Musholla, TPQ, TK, dan MI yang ada di Weleri dan Rowosari. Relawan yang kami libatkan adalah gabungan terdiri dari MDMC, Kokam, dan Pemuda Muhammadiyah” ujarnya.

Dalam rentang satu hari para relawan, menurut Surya Prima sudah melakukan desinfektasi terhadap 4 masjid  4 mushola, 1 TPQ, 1 TK,dan 1 MI.

“Bagi kelompk atau lembaga yang minta diseprot disinfektan segera bisa menghubungi kami’ pinta Yaya.

Yaya memahami, penyemprotan yang dilakukan oleh jajarannya mengalami kesulitan dalam pengadaan antiseptic.

BACA JUGA :  Akhmad Sofi Irwanto Terharu Gantikan Nurudin Sebagai Plt SD Muhammadiyah Purin

“Kami mengalami kendala untuk pengadaan antiseptic” tutupnya. (fur)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here