Majelis Dikdasmen Serahkan SK Plt Kepada Kepala SD Muhammadiyah Weleri Yang Baru

0
29 views
SERAHKAN. Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal, Sodiq Purwanto menyerahkan SK Plt kepada Kepala SD Muhammadiyah Weleri yang baru, Wiharto. (foto dok fur)

KENDALMU.COM | WELERI. Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Kendal, Sodiq Purwanto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepada Wiharto sebagai kepala sekolah baru, SD Muhamamdiyah Weleri. Penyerahan SK tersebut berlangsung pada Sabtu (21/8) di aula SD setempat.

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kendal mengatakan kepala SD Muhammadiyah yang lama, Sriyanta selama dua periode menjabat kepala sekolah sudah habis masa jabatannya.

“Maka dengan ini kami berhentikan beliau dengan sangat terhormat” kata Sodiq.

Kepala Sekolah, kata Sodiq tidak hanya mampu memimpin, tetapi juga memiliki kompetensi. Ibarat Sopir tidak hanya mampu mengemudi kendaraan tetapi juga memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Dia berharap, seluruh jajaran guru SD Muhammadiyah Weleri mengikuti workshop kompetensi sebagai Guru Penggerak pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif.

“Guru penggerak dilakukan dalam rangka menciptakan sekolahan agar lebih bagus” ujarnya.

Sementara itu Sriyanta menyampaikan kalau dirinyA menjabat Kepala SD Muhammadiyah Weleri selama 9 tahun, 6 bulan dan 9 hari. Dalam kepemimpinanya pernah mendapat protes dari wali murid.

“Program yang diprotes adalah makan siang bersama yang awalnya banyak wali murid yang kurang berkenan, namun dalam perjalannya justru anak-anak merasa senang” kenang Sriyanta.

Dia mengakui prestasi yang diraih oleh sekolahan yang dipimpinnya belum maksimal, dan mimpi memiliki gedung yang megah juga belum terwujud.

“Kami menginginkan mimpi gedung berlantai 3 dapat diwujudkan oleh generasi yang akan datang” pintanya.

Sedangkan Kepala SD Muhammadiyah Weleri yang baru, Wiharto menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala sekolah lama yang dinilainya telah banyak memberi prestasi.

“Prestasi yang pernah diraih kita pertahankan, dan ke depan kami memerlukan dukungan, saran, motivasi dan nasehat dari jajaran stakeholder” kata Wiharto.

BACA JUGA :  Jateng di Rumah Saja, Daging Sapi Pak Apitono Laris Manis

Dia berjanji akan melaksanakan tugas-tugas kepala sekolah dengan sebaik-baiknya dalam rangka mewujudkan visi dan missi SD Muhammadiyah Weleri. (fur)