Majelis Tabligh dan MPI PDM Kendal Sepakat Tayangan Hikmah Senja dan Hikmah Pagi Berlanjut

0
2 views
RAKOR. Majelis Tabligh dan MPI PDM Kendal sepakat melanjutkan program dakwah virtual bertajuk Hikmah Senja dan Hikmah Pagi yang tayang selama Ramadhan kemarin dengan format dan tampilan yang lebih menarik (foto dok aliyun)

KENDALMU.COM | KENDAL. Majelis Tabligh dan Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal telah sepakat bersama melanjutkan program dakwah virtual bertajuk Hikmah Senja dan Hikmah Pagi yang pernah tayang sebulan penuh di bulan Ramadhan kemarin melalui youtube chanel mpi pdm Kendal. Kesepakatan tersebut diambil melalui rapat koordinasi bersama pada Sabtu (6/6) di rumah Ustadz Moh. Aliyun.

Ketua Majelis Tabligh PDM Kendal, H. Jumali menyampaikan, dakwah virtual Hikmah Senja dan Himkmah Pagi yang tayang selama Ramadhan karena kondisi Covid-19.

“Namun demikian dakwah via daring tetap diperlukan, selain untuk memanfaatkan teknologi, juga jangkauannya lebih luas” kata Jumali.

Jumali berharap hasil keputusan ini nantinya akan disampaikan di rapat pleno PDM untuk mendapat dukungan dan saran-saran yang lebih baik.

Beliau juga menjelaskan dengan turunnya Surat Edaran PP Muhammadiyah tentang Tuntunan dan Panduan Menghadapi Pandemi dan Dampak Covid-19 dan Surat PDM Kendal tentang tindak lanjut Surat Edaran PP Muhammadiyah menunjukkan, maka dakwah via daring dan tatap muka di lingkungan Muhammadiyah Kendal tetap berjalan.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Tabligh, Romanto menyetujui program dakwah virtual Hikmah Senja dan Hikmah Pagi berlanjut.

“Cuma alokasi waktu yang perlu dirubah, yaitu setiap pekan sekali dengan mengambil hari Jum’at sore” pintanya.

Senada dengan hal itu anggota Majelis Tabligh, Khaerul Anwar, menyampaikan, supaya Hikmah Senja dan Hikmah Pagi dinamis dan untuk menampung pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat perlu adanya dialog interaktif dengan penceramah.

“Paling tidak di pekan terakhir setiap bulan ada tampilan Hikmah Senja dalam bentuk interaktif untuk menjawab beberapa pertanyaan dari masyarakat dan dijawab oleh nara sumber” terang Khaerul Anwar.

BACA JUGA :  Evaluasi Tayangan Hikmah Senja

Sedangkan anggota MPI PDM Kendal, Muh. Nuzulul Farqi meminta tajuk Hikmah Senja dan Hikmah Pagi tidak serta merta diganti.

“Hikmah Senja dan Hikmah Pagi sudah menjadi icon di youtube, sudah melekat, dan masyarakat juga sudah familiar dengan tayangan itu. Hikmah Pagi dan Hikmah Senja produk kita sudah menjadi milik kita” ujarnya. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here