Masjid At Taqwa Boja Tebar 250 Lebih Paket Sembako

0
67 views
PEDULI DHUAFA'. Masjid At Taqwa Boja melalui takmir masjid setempat menebar paket sembako di bulan Ramadhan 1442 H dengan sasaran kaum dhuafa' sebagai wujud kepedulian kepada mereka (foto dok fur)

KENDALMU.COM | BOJA. Masjid At Taqwa yang berlokasi di Kauman, Boja, Kendal membagi sebanyak 250 paket sembako kepada kaum dhuafa’. Pembagian berlangsung pada Ahad pagi (18/4) di halaman masjid setempat.

Ketua panitia Peduli Dhuafa’ Masjid At Taqwa Boja, Widodo mengatakan pembagian sembako dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian kepada kaum dhuafa’.

“Kepedulian ini kami bangun sebagai salah satu wujud ibadah sosial di bulan Ramadhan, yakni membagi sembako” kata Widodo kepada kendalmu.com.

Dijelaskan, pembagian sembako yang dilakukan oleh masjid At Taqwa Boja sudah berjalan selama dua kali dan berharap tetap bisa menjadi tradisi khususnya di setiap bulan suci Ramadhan.

“Program peduli dhuafa’ sudah kami persiapkan dua bulan sebelumnya dengan memberi kesempatan kepada masyarakat umum, khususnya anggota jamaah masjid At Taqwa, dan alhamdulillah mereka antusias untuk berpartisipasi” bebernya.

Menurut Widodo setiap paket sembako yang dibagikan senilai Rp. 160.000 yang berisi 5 kg beras, gula pasir, minyak goreng, teh celup, dan mie instan.

“Kami berharap mereka yang memperoleh paket sembako bisa menerima manfaat dengan baik, dan tetap menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik dan ikhlas karena memiliki bekal yakni bahan makanan” pintanya.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid At Taqwa, H.M. Ali Satiran mengatakan pihaknya dalam menjalankan program sesuai dengan bidangnya, seperti pembagian sembako dilakukan bidang sosial.

“Masjid At Taqwa programnya tidak hanya pembagian sembako di bulan Ramadhan saja, tetapi sifatnya rutin, selain sosial, juga ekonomi, kajian ke Islaman yang semua itu dalam rangka memakmurkan masjid” katanya.

Menurut Ali, khusus untuk bulan Ramadhan tahun ini terdapat beberapa kegiatan yakni pengajian subuh, tarawih bersama dan pengajian, sholat tarawih khusus pukul 02.30 WIB dilanjutkan dengan tadarus Al Qur’an, pengajian jelang buka puasa, peduli dhuafa’, dan pembagian zakat fitrah.

BACA JUGA :  Wujudkan Sekolah Mandiri, SD Muhammadiyah Weleri Grand Opening Minimarket Mentari Mart

“Khusus untuk buka puasa di masjid At Taqwa ada warga yang bersedia memberi makanan, takjil selama 15 hari” ungkapnya.

Terkait dengan peduli dhuafa’, pembagian paket sembako, Ali Satiran berharap bisa membantu warga, khususnya kaum dhu’afa.

Seperti yang dirasakan oleh perempuan, Wiyanah (67), warga Gedangan RT 004 /RW 006 desa Boja merasa bersyukur karena mendapat rizki paket sembako.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada takmir Masjid At Taqwa yang telah membantu saya” katanya usai menerima paket sembako.

Perempuan dengan 4 anak dan 6 cucu itu setelah menerima paket sembako untuk persediaan buka puasa dan sahur. (fur)