MBS Muhi Weleri Dapat Kunjungan Guru Besar Universitas Ummul Quro Makkah

0
0 views
GURU BESAR. Ketiga dari kanan, Prof. Dr. Abdullah Nashir Al qorni, guru besar Universitas Ummul Quro Makkah didampingi jajarann pimpinan (foto dok joe)

KENDALMU.COM | WELERI. Guru Besar Universitas Ummul Quro Makkah, Prof. Dr. Abbdullah Nashir Al qorni mengunjungi Muhammadiyah Boarding School SMA Muhammadiyah 1 (MBS SMA Muhi 1) Weleri, Kendal. Kunjungannya pada Kamis (7/11) dalam rangka sillaturrahmi dan melihat langsung apa yang telah dan yang akan dilakukan oleh MBS SMA Muhi Weleri, dengan harapan ke depan para penghuni MBS SMA Muhi Weleri akan lebih baik

“Santri dan santriwati harus semangat untuk terus belajar” pinta Prof. Abdullah Nashir di awal sambutannya.

Dihadapan ratusan para santri MBS setempat, beliau menyampaikan pentingnya para santri untuk semangat dalam menuntut ilmu sehingga ke depan menjadi muslim yang baik. “Setiap muslim yang ingin mencapai kebenaran dan menjadi lebih baik harus mempelajari sirah nabawiyah (perjalanan hidup Nabi Muhammad) untuk mencapai kesuksesan” ujarnya.

Menurut beliau, setiap muslim yang ingin menjadi lebih baik, maka tata cara sholat, zakat, dan haji harus mempelajari sirah nabawiyah. “Dengan mempelajari sirah nabawiyah, kita mengerti, bagaimana cara bermuamalah dengan Allah, hubungan dengan manusia, tata cara berhubungan dengan tetangga, masyarakat, dan sebaginya”

Prof Abdullah Nashir juga menyampaikan bagaimanan tata cara belajar kebaikan dari seorang guru yang mengajari murid-muridnya. “Maka segerakanlah kebaikan itu ke semuanya” tegasnya.

Dengan menyebarkan kebaikan kepada semua manusia, kata Prof Abdullah, Allah, nabi dan para malaikat menyebarkan kebaikan ke seluruh alam.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang memberi manfaat bagi semuanya dan yang paling bermanfaat salah satunya adalah yang mengajari tentang agama” katanya, karena kebaikan yang harus kita kerjakan , lanjut Prof, untuk kebaikan kita semua.

Beliau juga mengatakan kepada para santri dan santriwati, bahwa setiap kita pasti ingin mencapai surga. “Wahai para penuntul ilmu, kalian yang ada di sini sedang menuntut ilmu termasuk orang yang ingin mencapai surga”.

BACA JUGA :  Tiga Pesan Ustadz Zabidi Di Akhir Tahun. Apa Itu..?

Dijelaskan, barang siapa yang menuntul ilmu, maka akan dipermudahkan dalam mencapai surga. “Apa yang ada di langit, di bumi dan di laut berdoa kepada Allah agar dipermudahkan dalam menuntut ilmu”

Lebih lanjut Prof. Abdullah Nashir berpesan kepada para muslim yang memiliki harta. “Kita yang memiliki harta harus memberi kebaikan, karena harta yang dipergunakan untuk kebaikan sesuai dengan pesan nabi Muhammad”

Memberi kebaikan melalui harta, kata Prof Abdullah harus segera dilakukan yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan. “Orang yang memberi ilmu, harta adalah sesuai apa yang diajarkan oleh Nabi”.

Sedangkan kepala MBS SMA Muhammadiyah 1 Weleri, Heri Setiawan mengatakan, bahwa proses pembelajaran di MBS SMA Muhi Weleri sudah berlangsung selama kurang lebih tiga tahun. “Alhamdulillah dua siswa kami hafal Al qur’an 30 juz atas nama Muhammad Eric Fazlurrahman (kelas XII) dan Muhammad Helmi Maliki (kelas XI)” katanya.

Menurut Heri, proses pembelajaran di MBS yang dipimpinnya, selain sesuai kurikulum, tahfidz Al qur’an juga pembelajaran 2 bahasa, yaitu bahasa arab dan bahasa Inggris.

“Melalui pembelajaran dua bahasa tersebut, santri kami diharapkan mampu berkomunikasi dengan baik dan benar kepada para tamu luar negeri yang hadir di MBS kami” katanya. (Abdul Ghofur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here