Menggapai Berkah Ramadhan, PC IPM Kendal Gelar Batasi dan Bubarkar

0
37 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Memasuki sepuluh hari terakhir di bulan suci Ramadhan 1442 H ini sebaiknya dimanfaatkan dengan amalan-amalan ibadah sebagai upaya menggapai keberkahan di bulan Ramadhan.

Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kota Kendal dengan menggelar dua kegiatan yang beriringan, yakni Bagi Takjil Bersama IPM (Batasi) dan Buka Bersama Kader (Bubarkar) pada Ahad (2/5) di seputar Kota Kendal.

Ketua panitia Batasi dan Bubarkar, Abbad Muhammadi Zahid mengatakan kegiatan Batasi dalam bentuk membagi 200 nasi kotak dibeberapa titik daerah Kendal Kota.

“Karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan harus menerapkan prokes, salah satunya yaitu menghindari kerumunan” kata Zahid kepada kendalmu.com.

Dia menjelaskan kondisi saat ini harus disikapi dengan menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas, tetapi tetap bersemangat dalam berkomunikasi dan berinteraksi, apalagi sasarannya adalah kaum dhuafa’

“Nasi kotak tersebut kita berikan kepada tukang becak, tukang parkir, pengamen, pengemis, pemulung dan musyafir yang berada di daerah kendal kota. ” jelas Abbad.

Zahid berharap kegiatan Batasi bisa membantu meringankan mereka ketika merasa kesulitan dalam berbuka puasa.

Sedangkan kegiatan Bubarkar dilaksanakan setelah pembagian takjil selesai.

“Mereka para kader IPM setelah membagi takjil berkumpul untuk buka bersama” ujarnya.

Sebanyak 40 kader ikatan yang telah menunaikan tugas membagi takjil berkumpul di rumah Ipmawan Nauval.

Para kader 40 orang tersebut diantaranya PC IPM Kendal, perwakilan dari PR IPM SMA Muhpat Kendal, perwakilan dari PR IPM SMP Muhnam Kendal, peserta Kajian Organisasi PC IPM Kendal dan partisipan IPM kota Kendal.

Menyinggung tentang dana kegiatan Zahid menjelaskan berasal dari infaq masyarakat dan para aghniya’

“Kita menawarkan kepada kaum muslimin yang berkeinginan menginfaqkan sebagian dari rizkinya untuk kegiatan sosial, membantu para dhuafa dengan mewujudkan nasi kotak” imbuhnya.

BACA JUGA :  Rencanakan Bangun Gedung Pusat Dakwah, PRM Sarirejo Gelar Pengajian, Hadirkan Dahlan Rais

Sedangkan Ketua PC IPM Kota Kendal, Aldifa Adzani Firdaus mengatakan tujuan dari kegiatan ini selain berbagi juga untuk mempererat ukhuwah di internal para kader dan partisipan IPM Kota Kendal.

“Dengan ukhuwah sebagai jembatan sebagai untuk perkaderan IPM” katanya.

Menguatkan sillaturrahmi, kata Firdaus cukup dengan acara yang ringan yang dinilai mampu menarik perhatian

“Silaturrahmi dan perkaderan PC IPM Kendal dengan cara santai seperti ini yang tidak begitu formal insya Allah mampu memikat para kader dan semoga para kader mampu melanjutkan atau berkontribusi didalam PC IPM Kendal” pungkas Aldifa. (hadis)