Merambah ke KP Syifa’ Annisa, Lazismu Kendal Bantu Peduli One Day Care

0
21 views
ODC. Tasyaruf untuk One Day Care (sehari perawatan kesehatan) di bidang sarana prasarana diserahkan dari Lazismu Daerah Kendal kepada Klinik Pratama Syifa Annisa Limbangan melalui Majelis Pembina Kesehatan Umum setempat (foto dok lid)

KENDALMU.COM | LIMBANGAN. Lazismu Daerah Kendal tidak hanya peduli dengan kaum dhuafa’ dan santunan kemanusiaan lainnya saja. Di bidang kesehatan Lazismu juga memperhatikan dengan memberi bantuan dalam bentuk One Day Care ( ODC) kepada Klinik Pratama (KL) Syifa’ Annisa’, sebuah Amal Usaha Muhammadiyah bidang Kesehatan (AUMKes) di Limbangan Kendal.

ODC sendiri adalah perawatan sehari penuh atau 24 jam, tetapi ODC yang dimaksud tidak untuk perawatan pasien, tetapi terhadap sarana dan prasarana pendukung klinik pratama untuk menunjang operasional AUMKes tersebut.

Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Limbangan, H Kuntjoro, mengatakan, terdapat beberapa sarana prasarana yang perlu diperbaiki agar tercipta kenyamanan yang dirasakan oleh para pegawai yang sedang melaksanakan tugas maupun pasien yang sedang berobat.

“Sarana yang perlu kami perbaiki antara lain ruang periksa, ruang tunggu pasien, dan ruang obat” kata Kuntjoro Jumat (5/2) didampingi Ketua PCM Limbangan H. Machso usai menerima tasyaruf sebesar Rp 4.500.000; dari Lazismu Daerah Kendal.

Beliau menerangkan, KP Syifa’ Annisa salah satu AUMKes yang harus kita perhatikan dalam perkembangannya agar dapat berjalan dengan baik, yaitu tersedianya sarana dan prasarana untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

“Upaya kita lakukan dengan pelayanan yang prima untuk masyarakat” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Lazismu Daerah Kendal, Agus Wahyudi setelah menyerahkan dana tasyaruf untuk KP Syifa’ Annisa’ Limbangan, mengatakan,  dana tasyaruf kami sampaikan sebagai amanat dari Badan Pengurus Lazismu Daerah Kendal.

“Kebersamaan harus kita bangun sebagai wujud  sinergi antara Daerah dan KL Limbangan” kata Agus.

Beliau berpesan zakat, infaq dan shadaqoh dari KL Limbangan agar ditingkatkan baik dari jumlah muzakkinya maupun nominalnya. (din)

BACA JUGA :  Yusuf Darmawan, Salah Satu Dari 27 Tokoh Yang Menerima Apresiasi PWI Kendal