Meriahkan Milad Ke 26, RSI Kendal Gelar 11 Kegiatan

0
43 views

KENDALMU.COM | WELERI. Peringatan ulang tahun atau milad Rumah sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal ke 26 (15 Januari 1996-2022) dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Terdapat 11 kegiatan yang telah disiapkan oleh pihak panitia milad RSI.

Manajer Humas RSI Muhammadiyah Kendal, Farid Himmawan mengatakan tema milad RSI ke 26 adalah ‘Menjadi Besar Penuh Manfaat’.

“Tema tersebut mengandung maksud bahwa RSI di usianya 26 tahun telah menunjukkan kebesaranya. Tentu dengan kebesaran itu telah memberi manfaat kepada masyarakat” kata Farid Jumat (14/1).

Kemanfaatan RSI, kata dia, tidak hanya untuk Muhammadiyah dan pegawai saja, tetapi lebih luas kepada masyarakat.

“Kebesaran RSI Kendal tidak semata diukur oleh sederet prestasi yang telah diraih berupa penghargaan, kelengkapan fasilititas dan kesejahteraan para pegawai, tetapi seluruh capaian itu memberi manfaat bagi masyarakat luas” terangnya

Farid berharap, di usianya ke 26 RSI semakin disukai oleh masyarakat yang berkepentingan di bidang kesehatan.

“RSI Kendal merasa dianugerahi oleh Allah yang mampu menapaki usia semakin dewasa dengan pelayanan yang lebih baik” imbuhnya.

Diketahui, dalam rangka milad ke 26 terdapat 11 kegiatan, namun sebagian telah dilaksanakan. Adapun 11 kegiatan tersebut yakni Gowes Berbagi, Turnamen Futsal, Lomba antar Ruang, Giveaway, Turnamen Tenis Meja, Turnamen Bulu Tangkis, Apel Milad dan Peresmian Lantai 3 dan 6 dilanjutkan dengan Berbagi Bingkisan, Bakti Sosial, Gowes Resik-resik Pantai, Seminar/Workshop, dan Jalan Sehat Keluarga.

Sedangkan Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam mengingatkan, RSI sebagai salah satu AUM di bidang kesehatan sebagai media dakwah.

“Amal Usaha Kesehatan Muhammadiyah merupakan AUM bidang kesehatan yang memiliki tugas sebagaimana AUM lainnya, yakni sebagai media dakwah” kata Ikhsan.

Peran RSI, lanjutnya, sangat strategis karena kemampuan dalam mengundang dan mengonsolidasikan banyak orang. Dengan demikian, mereka dapat dijadikan sebagai sasaran dakwah Muhammadiyah.

BACA JUGA :  Klinik Pratama Syifa’ Annisa’ Laksanakan Visitasi

“Dalam tataran ideal, dakwah di RSI dapat dilaksanakan oleh seluruh pegawai sesuai dengan profesi dan kemampuannya masing-masing. Tataran ideal ini sejatinya telah disadari oleh banyak pegawai yang ada. Namun demikian, masih banyak pula di antara pegawai yang belum memahami tugasnya dalam berdakwah” terangnya.

Ikhsan berharap, di usia ke 26 tahun RSI Kendal terus berproses untuk mewujudkan kebesarannya yang diiringi dengan kemanfaatan lebih kepada masyarakat. (fur)