Mewakili Kendal, Tim Putri Futsal Arsada Academy Weleri Berlaga di LFN Jateng

0
126 views

KENDALMU.COM I WELERI. Tim putri futsal Arisan Sarana Dakwah (Arsada) Academy Weleri mewakili Kab. Kendal akan berlaga di Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Jateng. Liga berlangsung 16 – 24 Oktober 2021 di GOR Manunggal Jati Kota Semarang dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton.

Tim putri futsal Arsada yang berangkat ke LFN Jateng berjumlah 16, terdiri pemain, atlet dan official dilepas oleh Camat Weleri, Marwoto, mewakili Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto.

Pelepasan berlangsung pada Selasa siang (19/10) di gedung Muhammadiyah Dakwah Center (MDC) Weleri.

Camat Weleri mengingatkan bahwa tim futsal putri Arsada Weleri adalah duta masyarakat dari Kab. Kendal yang akan berlaga di Liga Futsal Nusantara Jawa Tengah.

“Nama baik harus dijaga, dan semangat di dada kalian adalah atas nama Kab. Kendal” kata Marwoto.

Dalam pelepasan ini, lanjutnya, yang mendoakan kalian tidak hanya yang ada di sini, tetapi seluruh masyarakat Kendal insya Allah mendoakan para pemain kita.

Sementara itu Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam mengatakan, apapun yang ada di Muhammadiyah sebagai sarana dakwah.

“Di Muhammadiyah setiap kegiatan harus bernilai dakwah, termasuk futsal putri yang dibentuk oleh PCPM Weleri” kata Ikhsan.

Dakwah Muhammadiyah, katanya, dilakukan melalui berbagai sarana yang ada dan dimiliki oleh persyarikatan, seperti kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan olahraga.

Dia berpesan, dalam bertanding tetap semangat dan tanpa menyerah.

“Dengan bertandingan yang semangat, semoga Allah memberi yang terbaik” ujarnya.

Sedangkan Ketua Ketua PCPM Weleri, Abdul Malik menyampaikan, berdirinya tim putri futsal Arsada Weleri sebagai salah satu icon PCPM Weleri dari beberapa ikon yang sudah ada.

“Ikon PCPM Weleri yang sudah eksis antara lain kajian rutin setiap malam Rabu, Jum’ah berkah setiap Jum’at pagi kita memberi makan kepada masyarakat sekitar, kegiatan pemberian paket sembako senilai Rp 250.000; kepada setiap Ranting se cabang Weleri, Kultumsinema sebuah sajian film pendek, dan panjang yang bisa dilihat di youtube pcpm weleri” beber Malik.

BACA JUGA :  Penuh Semangat, PC IPM Kendal adakan Kajian Ke IPM-an

Kehadiran tim futsal putri, kata Malik mewakili Kab. Kendal yang sebelumnya diwakili oleh tim Pusaka Mas Sukorejo.

“Karena Pusaka Mas naik kelas, kita gantikan, disusul oleh Arsada Academy” ujarnya

Dia berharap, melalui Liga Nusantara, Tim Putri Futsal Arsada bisa membuka jalan dan bisa berprestasi.

“Ajang Liga Nusantara selain turnamen, juga bisa dijadikan pengalaman bertanding dengan lawan-lawan di luar daerah” imbuhnya.

Diketahui LFN Jateng 2021 diikuti oleh 16 tim futsal putra dan 8 tim putri. Katagori putra menjadi 4 group. Sedangkan putri 2 group.

Hasil drawing Tim Putri LFN Jateng 2021 Arsada Academy Weleri berada di group Y, satu group dengan Femele Jepara, Bsport Angels Brebes, dan F4st Angels Fc Semarang.  Juara LFN 2021 ini akan mewakili Jateng di tingkat Nasional. (fur)