Beranda Dinamika MI Muhammadiyah Sambongsari Terima Bantuan Laptop dari Lazismu Daerah Kendal

MI Muhammadiyah Sambongsari Terima Bantuan Laptop dari Lazismu Daerah Kendal

0
132 views
PENYERAHAN. Kepala Kantor Lazismu Daerah Kendal, Agus Wahyudi menyerahkan bantuan laptop kepada MI Muhammadiyah Sambongsari, Weleri, yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah, Syarifah. (foto dok agus)

KENDALMU.COM | WELERI. Kepala Kantor Lazismu Daerah Kendal, Agus Wahyudi, menyerahkan bantuan sebuah laptop kepada Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Sambongsari, Weleri, Syarifah. Penyerahan bantuan berlangsung Selasa (1/12) di MI Muhammadiyah setempat.

Kepala Kantor Lazismu Daerah Kendal, Agus Wahyudi, mengatakan, perkembangan teknologi bagi kehidupan manusia sehari-hari sangat banyak manfaatnya dan salah satu perangkat untuk bisa mengakses internet adalah laptop beserta jaringannya.

“Jaringan internet yang tersambung melalui laptop sangatlah penting” kata Agus.

Dikatakan, di era pandemi Covid-19 pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh, dan laptop sangat dibutuhkan.

“Berdasarkan hasil penelitian, bahwa siswa Indonesia menduduki peringkat tertinggi secara global selaku pengguna ruang IT atau komputer di sekolah baik melakukan pembelajaran dengan Guru maupun dengan sesama mareka” jelasnya.

Beliau menambahkan,  pemerintah sangat tepat mengeluarkan sebuah regulasi menyangkut dengan sistem pembelajaran daring di setiap satuan pendidikan mulai dari tingkat Sekolah dasar sampai ke perguruan tinggi, agar bangsa Indonesia tidak ternoda dengan hal-hal yang tidak dibenarkan oleh agama maupun negara agar cepat terhindar dari pandemi wabah Covid 19.

Agus Wahyudi berharap, dengan membantu sebuah laptop kepada MI Muhammadiyah Sambongsari dapat menunjang kegiatan belajar-mengajar secara virtual.

Kepala MI Muhammadiyah Sambongsari, Syarifah, merasa bersyukur dengan bantuan laptop dari Lazismu Daerah Kendal.

“Alhamdulillah, terima kasih Lazismu Daerah Kendal, yang telah membantu kami berupa lapotop, dan kami akan menggunakannya untuk meningkatkan proses pembelajaran secara daring selama Covid-19 ini berlangsung” kata Syarifah.

Beliau menyampaikan, pada awalnya sekolah yang dipimpinnya mengalami kekurangan computer maupun laptop untuk proses pembelajaran jarak jauh.

“Kami memberanikan diri mengajukan bantuan lapotop ke Lazismu, dan alhamdulillah direspon baik dan kami dibantu” ujarnya.

BACA JUGA :  Ketua STIKES Muhammadiyah Kendal : Jadilah Perawat Profesional Bernilai Plus

Terkait dengan perkembangan madrasah yang dipimpinnya, disampaikan, sampai tahun ajaran ini jumlah siswa MI Muhammadiyah Sambongsari mengalami kenaikan, bertambah menjadi 188.

“Dari 188 siswa tersebut terbagi dalam 8 rombongan belajar. Jumlah peserta didik sebanyak itu diampu oleh 13 tenaga pendidik dan 2 tenaga kependidikan” katanya. (fur)