MI Muhammadiyah Tanjunganom Menggelar PKKM, Hadirkan Dikmad Kemenag

0
63 views

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Tanjunganom, Rowosari menggelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah ( PKKM) pada Senin (25/1) di madrasah setempat.

Kepala MI Muhammadiyah Tanjunganom, Masfiroh, mengatakan, PKKM sebagai  proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas Kepala Madrasah.

“Hari ini kita laksanakan pemetaan Instrumen Penilaian Kinerja Kepala Madrasah yang terdiri atas 10 poin penting” kata Masfiroh

Menurut beliau ke 10 point tersebut meliputi tujuan dan manfaat PKKM, periode penilaian kinerja Kepala Madrasah, ruang lingkup penilaian kinerja Kepala Madrasah, periode dan komponen penilaian, instrumen penilaian kinerja Kepala Madrasah, perangkat penilaian kinerja Kepala Madrasah, contoh instrumen penilaian kinerja Kepala Madrasah, prosedur penilaian kinerja Kepala Madrasah, dan penyebutan nilai kinerja Kepala Madrasah.

Dalam pelaksanaannya tetap menegakkan prokes, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

“PKKM ini sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja kepala madrasah, maka  perlu adanya dukungan dari berbagai pihak” ujarnya.

Sementara itu perwakilan dari pendidikan Madrasah Kemenag Kendal, Syaiful Arif, menyampaikan, bahwa PKKM ini mestinya diselenggarakan tahun kemarin, tetapi karena sesuatu hal bisa dilaksanakan di awal tahun ini.

“PKKM berfungsi untuk menggali informasi kinerja Kepala Madrasah untuk menggembangkan Madrasah agar ke depan lebih baik “ katanya

Beliau beharap ke depan MI Muhammadiyah Tanjunganom lebih baik , PKKM bisa diselenggarakan secara berkala setiap tahunnya

Turut hadir dalam gelar PKKM antara lain Ketua Majelis  Dikdasmen Cabang Rowosari, Sofa Sokidi dan Komite MI Muhammadiyah Tanjunganom, Sunaryo. (eko)

BACA JUGA :  Sambut Ramadhan PR IPM SMK Mupat Sukorejo Gelar Pengkaderan Pengurus Kelas