Milad Ke 25 RSDI Muhammadiyah Kaliwungu Adakan Khitanan Massal

0
0 views
KHITAN. Anak PAY Hj Siti Rohmah menjalani khittan oleh tenaga medis Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu ( foto dok gofur)

KENDALMU.COM | KALIWUNGU. Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Darul Istiqomah (RSUMDI) Kaliwungu dalam rangka Miladnya ke 25 telah menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya adalah khitanan massal. Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu pagi (19/9) di Panti Anak Yatim (PAY) Hj. Siti Rohmah Kaliwungu.

Direktur RSUMDI, dr Rokhmat, menilai, rumah sakit yang dipimpinnya cukup tua dan matang, namun dalam pelayanannya terus bersaing dengan rumah sakit lain yang sudah maju dan lebih dulu berkembang.

“Dalam usianya ke 25 tahun RSDI sudah cukup banyak pengalaman yang dimiliki, maka dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan sehingga dapat maju dan berkembang serta memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” katanya.

Beliau mengingatkan, kegiatan sosial yang dilakukan sebagai salah satu dari tiga fungsi Rumah Sakit Muhammadiyah Darul Istiqomah

“Selain fungsi sosial, profit oriented juga sarana dakwah” ujar beliau.

Dijelaskannya, selama musim pandemi Covid-19, RSDI Muhammadiyah Kaliwungu telah melakukan gerakan desinfektan di masjid, musholla, dan rumah-rumah penduduk.

“Kami juga melakukan home visit, kunjungan dan penyuluhan di rumah rumah terbatas, juga memberikan diskon kepada semua pasien di RSDI selama pandemi Covid”

“Mau tidak mau selama pandemi Covid-19 RSDI harus melayani masyarakat, karena Covid ini sangat sulit ditebak, dan banyak yang berobat ke rumah sakit, maka kita mempersiapkan rumah sakit sebaik mungkin untuk melayani pasien Covid dari pada tidak melayani tetapi kenyataannya banyak yang berobat ke rumah sakit” beber dr Rokhmat.

BINGKISAN. Direktur RSDI Muhammadoyah Kaliwungu, dr. Rokhmat menyerahkan bingkisan kepada anak yang dikhitan (foto dok gofur)

Sementara itu ketua pengurus PAY Hj. Siti Rohmah, H. Budiyanto, mengatakan, terdapat 34 anak yang pagi ini akan dikhitan.

“Mereka adalah anak panti Hj Rohmah dan juga anak-anak dari masyarakat umum. Mereka tidak hanya dikhitan saja, tetapi memperoleh bingkisan dari RSDI” kata Budiyanto.

BACA JUGA :  Izin Pendirian RSA Tlahab Sudah Turun, Inilah Langkah Selanjutnya..

Dijelaskannya, kegiatan khitanan massal ini terselenggara kerja sama dengan RSDI Muhammadiyah Kaliwungu.

“Jadi segala biaya kegiatan khittan massal ditanggung oleh pihak RSDI Kaliwungu, termasuk tenaga medis dan perawatnya” ujarnya.

Beliau menyampaikan perkembangan PAY Hj. Siti Rohmah dalam membimbing, membina dan mengasuh anak-anak panti.

“Tiga tahun ke belakang, PAY Hj. Siti Rohmah telah mampu menyekolahkan anak-anak panti ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu jenjang sarjana, dan tahun ini sudah ada yang diwisuda sarjana agama. Sekarang terdapat 4 anak yang yang sedang mengikuti pendidikan sarjana, bahkan tahun kemarin ada yang bekerja di Jepang” ungkap Budiyanto.

Budiyanto berharap kepada anak-anak PAY Hj. Siti Rohmah senantiasa meningkatkan kompetensi akademiknya dalam rangka melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Apabila kalian secara akademik bagus, kami siap membiayai kuliah di fakultas kedokteran sampai selesai” tutupnya (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here