Milad ke 26, RSDI Kaliwungu Adakan Donor Darah

0
41 views

KENDALMU.COM | KALIWUNGU. Milad ke 26 (31/5-1995-2021) Rumah Sakit Darul Istiqomah (RSDI) Muhammadiyah Kaliwungu masih menyisakan beberapa kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya adalah donor darah.

Kegiatan donor darah dilaksanakan pada Sabtu (26/6) di rumah sakit setempat.

Humas RSDI Muhammadiyah Kaliwungu, Suad Laily mengatakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kab. Kendal supaya di masa pandemi Covid-19 stok darah di unit transfusi darah PMI bisa tercukupi.

“Ada 33 pendonor darah. Mereka para pegawai medis dan non medis di RSDI Kaliwungu” kata Laily ketika ditemui kendalmu.com usai donor darah.

“Dan melalui donor darah dinilai sebagai salah satu kepedulian sosial kepada mereka yang membutuhkan darah” imbuhnya.

Dikatakan juga dengan menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehat, serta dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan.

Sedangkan salah pendonor darah, Lilik mengungkapkan dengan mendonorkan darah, kita sudah ikut menebarkan kebaikan sekaligus membuat badan kita sehat.

“Menebar kebaikan bisa dilakukan dengan donor darah demi mereka yang membutuhkan” kata Lilik yang juga Kepala Ruang Perawatan Anak RSDI Kaliwungu.

“Membuat badan tetap sehat, karena tubuh kita memproduksi sel darah merah kembali” sambungnya.

Sebagaimana diberitakan, RSDI Muhammadiyah Kaliwungu dalam miladnya ke 26 mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya  pemberian gift bayi lahir, lomba kebersihan, pertandingan bulu tangkis antar karyawan, seminar.

Kegiatan donor darah diakhiri dengan pemberian makan untuk memulihkan tenaga para pendonor darah. (dyah)

BACA JUGA :  Sillaturrahmi Dengan PDM Kendal, Dico M Ganinduto : Kendal Menjadi Pilot Projek Pengelolaan Sampah