Beranda Dinamika Amal Usaha Milad ke 26, RSDI Kaliwungu Berbagi Dengan Anak Yatim

Milad ke 26, RSDI Kaliwungu Berbagi Dengan Anak Yatim

0
53 views

KENDALMU.COM | KALIWUNGU. Dalam usianya ke 26 tahun (31/5-1995-2021) Rumah Sakit Darul Istiqomah (RSDI) Kaliwungu melakukan kegiatan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di empat Panti Asuhan Yatim (PAY), yakni PAY Rohadi Kaliwungu, Hj. Sutiah, dan PAY Hj. Siti Rohmah. Kegiatan berlangsung pada Sabtu pagi (19/6).

Koordinator kegiatan santuan, Firly Maulana Sani mengatakan, santunan diberikan sebagai ekspresi dan eksistensi rasa syukur bahwa RSDI Kaliwungu semakin berkembang.

“Perkembangan RSDI tentu kami iringi dengan rasa syukur dan memanivestasikannya dengan meningkatkan kepedulian kepada sesama, khususnya anak-anak yatim” kata Firly.

Dijelaskan, terdapat 96 anak yatim yang kami santuni yang ada di tiga PAY di Kaliwungu, yaitu 55 anak yatim dari PAY Rohadi, 22 anak panti dari PAY Hj. Siti Rohmah,  11 anak yatim dari PAY Hj. Rumijatun dan 8 anak yatim dari PAY Sutiah.

“Mereka kami beri santunan berupa sembako, kitab Al qur’an dan uang tunai” ujarnya.

Firly berharap, santunan yang diberikan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari hari anak panti dan dalam rangka memenuhi gizi mereka.

Menyinggung tentang dana santunan, Firly menyampaikan bersumber dari infaq pegawai RSDI Kaliwungu, yakni para dokter, perawat dan pegawai non medis.

“Ini sebagai agenda tahunan untuk mempererat hubungan antara anak yatim dengan keluarga besar RSDI Kaliwungu sehingga ke depan dengan do’a anak-anak PAY menjadikan RSDI lebih prefesional dan berkembang” pintanya.

Sebagai panitia, lanjut Firly, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada keluarga besar RSDI Kaliwungu yang telah menyisihkan sebagian dari rizkinya untuk anak-anak PAY.

Sedangkan pengasuh PAY Hj. Siti Rohmah Kaliwungu, Laily Ahadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar RSDI Kaliwungu yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak yatim.

BACA JUGA :  Rapat Pleno Diperluas PD IPM Kendal, Bahas 7 Poin Penting Agenda Kedepan

“Semoga ke depan RSDI Kaliwungu lebih berkembang dan para pegawainya mampu meningkatkan dedikasinya, profesional dalam bekerja” pintanya.

Sebagaimana diberitakan, RSDI dalam milad ke 26 telah menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain pemberian gift bayi lahir, lomba kebersihan, pertandingan bulu tangkis antar karyawan, seminar, dan donor darah. (dyah)