Milad ke 26, RSU Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu Tingkatkan Mutu Pelayanan dan Sosial Kemasyarakatan

0
121 views

KENDALMU.COM | KALIWUNGU. Memasuki usia ke 26 (31/5 – 1995 – 2021) Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Darul Istiqomah (RSUMDI) Kaliwungu bertekad meningkatkan pelayanan di bidang medis dan sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut terungkap dalam pembukaan Milad ke 26 RSUMDI Kaliwungu yang berlangsung pada Senin (31/5) di Rumah Sakit setempat.

Ketua panitia milad ke 26 RSDI Muhammadiyah Kaliwungu, dr Junaedi mengatakan tema milad yang diambil adalah ‘RSDI Hebat, Bermartabat, dan Bermanfaat untuk Ummat’.

Junaedi berharap tema tersebut memberi motivasi kepada seluruh jajaran yang ada di RSDI lebih semangat dalam menjalankan tugas-tugas rumah sakit.

“Fungsi Rumah Sakit tidak sebatas meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang medis, tetapi pelayanan di bidang sosial kemasyarakatan tetap melekat pada RSDI Kaliwungu” kata Junaedi.

Menurutnya, Milad ke 26 RSDI Muhammadiyah Kaliwungu akan diselenggarakan beberapa kegiatan antara lain pemberian gift kepada bayi baru lahir, lomba kebersihan, pertandingan bulu tangkis antar karyawan, seminar, santunan untuk anak-anak PAY dan donor darah.

Sementara itu Direktur RSUMDI Kaliwungu, dr. Rokhmat mengingatkan bahwa Rumah Sakit Darul Istiqomah dibangun dengan susah payah dan pengorbanan yang tidak sedikit.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah berdirinya RSDI Kaliwungu” kata Rokhmat.

Dia mengajak kepada seluruh jajaran dokter, perawat, dan seluruh pegawai di lingkungan RSDI Muhammadiyah Kaliwungu supaya istiqomah, dan semangat dalam mengembangkan dan memajukan Rumah Sakit yang dipimpinnya.

Dia juga meminta agar kekuatan SDM yang dimiliki RSDI Muhammadiyah Kaliwungu dijadikan sebagai modal dalam semangat mengembangkan Rumah Sakit yang professional dan Islami dalam melayani pasien dan masyarakat.

Sedangkan Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) RSDI Muhammadiyah Kaliwungu, H. Budiyanto meminta kepada direksi dan manajemen RSDI supaya milad ke 26 ini dijadikan momentum untuk meningkatkan mutu Rumah Sakit.

BACA JUGA :  45 Personil Kokam Marcab Boja Ikuti Apel Giat Rutin, Ini Kata Komandan Edy

“RSDI sekrang bertype D, diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama meningkat menjadi type C” kata Budiyanto yang juga Bendahara PDM Kendal.

Untuk meraih type D, lanjutnya dibutuhkan kinerja yang luar biasa dan terpenuhinya fasilitas-fasilitas yang telah ditentukan.

Pembukaan Milad ke 26 RSDI Muhammadiyah Kaliwungu dihadiri oleh ketua MPKU PCM Kaliwungu, Dodi Immaduddin, Ketua PCM Kaliwungu, Sukamto, jajaran PCM Brangsong, Kaliwungu Selatan dan jajaran manajemen RSDI dan para karyawan. (dyah)