Mina Sari Tebar Shodaqoh Sembako, Di Kota Kendal Bagikan 350 Paket

0
70 views
SHODAQOH. Direktur Mini Market Mina Sari, H. Muhammad Widodo didampingi jajaran anggota pimpinan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PDM Kendal menyerahkan shodaqoh paket sembako kepada salah satu warga (foto dok fur)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Mini Market Mina Sari yang berlokasi di Jalan Pemuda 42-46 Kendal membagi paket sembako sebanyak 350 paket dengan sasaran warga kurang mampu yang ada di Kelurahan Pegulon, Langenharjo, dan Kebondalem Kec. Kota Kendal. Kegiatan tebar shodaqoh sembako tersebut berlangsung Rabu siang (20/10) di toko setempat dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

Mereka para warga yang menerima paket sembako datang secara bergantian dengan membawa kupon yang sebelumnya telah diberikan.

Pembagian sembako di wilayah Kecamatan Kota Kendal akan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Direktur Mini Market Mina Sari, H. Muhammad Widodo, mengatakan, kegiatan shodaqoh bersifat insidental dalam bentuk bakti sosial.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu warga kurang mampu dengan paket sembako, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum hilang banyak warga terdampak” kata Widodo.

Adapun paket sembako yang diberikan warga senilai Rp 65.000; berisi beras kualitas bagus 2,5 kg, mie instan, minyak goreng, dan teh celup.

MINA SARI. Toko MIna Sari yang terletak di Jalan Pemuda No. 42-46 Kelurahan Pegulon, Kendal, Komplek Gedung PDM Kendal.

Beliau berharap bakti sosial ini dapat dilaksanakan oleh teman-teman pengusaha lain untuk peduli dengan masyarakat ekonomi lemah.

“Teman-teman pengusaha jika ada waktu dan rizki lebih bisa melakukan hal seperti ini, sehingga masyarakat merasa terbantu” ujarnya.

Dijelaskannya, tebar shodaqoh dilakukan di beberapa toko yang ada di dua Kabupaten, yaitu Kendal dan Batang.

“Di Kendal, selain di jalan pemuda juga dilakukan juga di Weleri, Sukorejo, dan lima titik, sedangkan di Batang tebar shodaqoh kami lakukan di Kec. Limpung, dan desa Plelen, rencananya juga di Bandar” ungkap Widodo.

Beliau juga berharap kepada para pengusaha yang tergabung dalam Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) bisa bersaing dengan toko-toko yang ada di luar sana.

BACA JUGA :  Cegah Wabah Pandemi Covid-19, PCPM Bersama KOKAM Lakukan Ini

Ketua MEK PDM Kendal, H. Moechammad Noer Agoes Hidayat menilai kegiatan yang dilakukan oleh H. Widodo sebagai bentuk menata branding keberadaan Mina Sari di Kendal.

“Kegiatan shodaqoh perlu ditiru oleh para pengusaha Muhammadiyah sebagai bentuk empati. Bentuk program sosial seperti ini bisa lewat Lazismu, atau dikelola oleh usahanya sendiri. Shodaqoh ini dilakukan oleh salah satu warga Muhammadiyah” kata Agoes. (fur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here