Moment Bahagia, 2 Pasangan Suami Istri Ikuti Wisuda STIT Muhammadiyah Kendal, Ada Yang Berpredikat Cumlaude

0
190 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kendal mewisuda 55 Sarjana Pendidikan. Wisuda beralangsung secara luring di ruang paripurna DPRD Kab. Kendal pada Sabtu (18/12).

Menariknya, diwisuda tersebut ada moment bahagia yang dirasakan oleh dua pasangan suami istri, yakni Susilo Sudarmanto (26), suami dari Nurul Hanifah (26) dan Nur Khanifah (23) istri dari Muah Roni (24) yang bareng-bareng diwisuda.

Diketahui, keempat wisudawan tersebut sebelumnya sebagai aktifis di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kendal periode 2016 – 2017 dengan Ketua Umum Susilo Sudarmanto bersama istrinya dengan jabatan Sekretaris Bidang Immawati.

Sedangkan Muah Roni menjabat Sekretaris Bidang Perkaderan PC IMM Kab. Kendal, dan Nur Khanifah sebagai Sekretaris Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan PC IMM Kab. Kendal Periode 2018-2019 di bawah Ketua Umum Sulistyanto.

Susilo Sudarmanto mengatakan, wisuda bersama istri merupakan sebuah kebahagiaan yang sebelumnya tidak terduga.

“Senang, bahagia, dan terharu karena merasakan perjuangan bersama sama istri selama kuliah dan mengerjakan tugas-tugas perkuliahan, meskipun sebelumnya tidak terfikirkan kalau kami berjodoh,” kata Susilo kepada kendalmu.com Senin pagi (21/12) via sambungan seluler.

“Kami menikah 2019, berstatus mahasiswa STIT Muhammadiyah Kendal. Mulai saat itu kami berangkat kuliah berdua yang kebetulan satu kelas, dan mengerjakan tugas bersama,” kenangnya.

Setelah menikah, lanjutnya, saya mulai mengajar di MI Muhammadiyah Pagersari, Patean, sedangakan istri sebagai guru di MTs Muhammadiyah 2 Patean.

“Kebetulan ke dua tempat berdekatan, dan kami tidak kesulitan menuju tempat tugas itu” ujar Susilo yang sampai saat ini belum dikaruniai momongan.

Sedangkan pasanagan Muah Roni dan Nur Khanifah uniknya menikah 4 jam sebelum prosesi wisuda berlangsung.

“Kami menikah pukul 06.00 di rumah mempelai istri, di Dukuh Klangenan RT 02/RW 01, Desa Pidodowetan, Kec. Patebon” kata Roni.

BACA JUGA :  PCM Sukorejo, KOKAM dan Banser Bersama-sama Pasang Kubah Masjid

“Usai ijab qobul, kami segera menuju gedung paripurna DPRD Kabupaten Kendal untuk mengikuti wisuda bersama teman-teman yang lain” ujarnya.

Bagi Roni, menikah dan ijab qobul dalam hari yang sama memiliki kebahagiaan tersendiri dan sangat terkesan.

“Senang, bahagia dan terharu, apalagi sang istri berpredikat cumlaude” ucapnya.

Sebelum diwisuda Muah Roni sudah menjadi tenaga pendidik di MI Muhammadiyah Bejen, Temanggung, sedangkan istrinya, Nur Khanifah sebagai guru di SD Muhammadiyah Cepiring. (fur)