MPS PCM Rowosari Bagikan Bantuan Paket Peralatan Sekolah untuk Anak Yatim & Dhuafa

0
13 views
BAGI. Ketua PCM Rowosari, H. Jumali membagikan secara simbolis Paket Peralatan Sekolah kepada siswa MI. (foto dok. joe)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rowosari, Kendal melalui Majelis Pelayanan Sosial (MPS) membagikan sebanyak 200 paket peralatan sekolah untuk peserta didik usia Sekolah Dasar se Kecamatan Rowosari. Pembagian paket peralatan sekolah tersebut berlangsung atas kerja sama dengan dengan Kantor Layanan (KL) Lazismu PCM Rowosari, dan diberikan usai pengajian Ahad Pagi di SMP Muhammadiyah 11 Rowosari (13/9).

Ketua PCM Rowosari, H. Jumali, meminta kepada siswa dan orang tuanya tetap bersyukur, meskipun yang diterima tas sekolah.

“Kalian patut bersyukur kepada Allah, dan berterima kasih atas diterimanya paket peralatan sekolah”

Beliau berharap, khususnya kepada seluruh wali siswa, mestinya anak-anaknya diproyeksikan agar kelak menjadi manusia muslim yang pandai dan hafal Al Qur’an, karena mendapat kemuliyaan di sisi Allah.

Sedangkan Ketua MPS PCM Rowosari, Romanto mengatakan bahwa bantuan ini tidak akan terlaksana tanpa kerjasama dari berbagai pihak.

BARIS. Jajaran personalia MPS PCM Rowosari dan Kepala AUM berfoto bersama anak-anak penerima bantuan perlengkapan sekolah. (foto dok joe)

“Alhamdulillah, atas kerjasama dari berbagai pihak baik itu dari Pimpinan Ranting, Donatur Muslim, maupun dari Majelis dan Amal Usaha PCM Rowosari kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar” ujarnya.

“Adapun harga per paket bantuan tersebut adalah sejumlah Rp. 100.000/paket yang alhamdulillah sampai melampaui target yang semula kita targetkan 100 paket sampai pada hari pelaksanaan bisa 200 paket, dan uang yang berhasil terkumpul sejumlah 20 juta rupiah lebih” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dimulai dengan Pengajian Ahad Pagi yang di isi oleh Ustadz Dzikrullah, kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua PCM Rowosari, H. Jumali kepada para penerima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk. (joe)

BACA JUGA :  Aksi Spontan Ibu-Ibu PRA Sambongsari, Hadapi Covid-19 Dengan Mendirikan Warung Shadaqah Lauk Pauk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here