Musycab PCPM Ngampel Tetapkan Nauval Sebagai Ketua

0
79 views

KENDALMU.COM | NGAMPEL. Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Ngampel yang berlangsung pada Sabtu sore (17/4) di Musholla Baitussalam Bojonggede, Ngampel akhirnya menetapkan Nauval Hani Makarim sebagai Ketua PCPM Ngampel periode Muktamar ke 17 didampingi oleh sekretaris Muhamad Abid dan bendahara, Fajri Alfian. Musycab dihadiri oleh 26 peserta utusan dari Ranting se Kec. Ngampel dan Cabang Ngampel.

Usai ditetapkan sebagai ketua, Nauval mengajak kepada seluruh jajaran PCPM dan PCPR se Cabang Ngampel berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun Pemuda Muhammadiyah di Ngampel supaya lebih baik lagi.

“Sinergi sangat penting bagi sebuah organisasi, apalagi Pemuda Muhammadiyah sebagai kader masa depan Persyarikatan” kata Nauval yang juga mahasiswa Teknik Informatika UNISSULA Semarang.

Tugas Pemuda Muhamamdiyah, lanjutnya secara internal melangsungdan dan menyempurnakan Amal Usaha Muhammadiyah sebagai media dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan.

“Seluruh amal usaha Muhammadiyah termasuk musholla adalah tempat atau media dakwah amar makruf nahi mungkar” tegas Nauval.

Sementara itu ketua PCPM Ngampel periode sebelumnya, Ghozwatul Fikri Arfinanda berharap kepemimpinan PCPM Ngampel dibawah komando Nauval bisa melaksanakan program-program yang diputuskan.

“Kami menyadari selama kepemimpinan sebelumnya banyak program yang belum terlaksana” ujar Fikri.

Pemuda Muhammadiyah, kata Fikri adalah gerakan kader masa depan ummat, persyarikatan, dan bangsa yang tentunya harus banyak belajar dan mengajak pemuda yang lain untuk saling bersinergi dengan pemuda lain atau sesame Ortom.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kendal, Luthfi Ahyani merasa gembira dan senang atas terselenggaranya Musycab dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

“Saya tidak menduga, kalau PCPM Ngampel mampu menghadirkan peserta yang cukup banyak” kata Luthfi.

PCPM Ngampel menurutnya masuk dalam kelompok dengan jumlah anggota yang tidak banyak, namun dalam Musycab justru dihadiri lebih dari 20 peserta.

BACA JUGA :  Peduli Musibah Kebakaran Rumah Di Purworejo, PDA Kendal Bantu Para Korban

Luthfi berharap, PCPM Ngampel harus lebih semangat dalam berorganisasi dan ke depan menempatkan dirinya sebagai pengganti PCM Ngampel.

“Siapa yang akan mengganti Bapak-bapak PCM Ngampel kalau bukan kalian” ujarnya.

Dia juga berpesan PCPM Ngampel untuk bekerja sama dengan pemuda yang lain di Ngampel dan bersinergi dengan PCPM di sekitarnya.

“Terdapat PCPM Pegandon, Kota Kendal, Patebon, dan Brangsong agar bekerja sama dalam menjalankan program kerjanya sehingga terlihat sinergi” tutupnya. (fur)