Musyda Ke XIV KNPI Kendal Digelar, Inilah Pesan Bupati

0
6 views

KENDALMU.COM | BOJA. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Kendal menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke 16 yang berlangsung pada Sabtu (5/6) di River Walk Boja.

Musyda diikuti oleh 71 peserta utusan dari Organisasi Kepemudaaan di Kendal.

Kegiatan Musyda tersebut diawali dengan acara sarasehan ‘Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan’ yang menghadirkan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto didampingi oleh Plt Ka-Disporapar Wahyu Yusuf Ahmadi.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan KNPI sebagai salah satu wadah pengembangan diri dan media reorganisasi kader pemuda.

“KNPI sebagai akses pengembangan diri pemuda dan kaderisasi organisasi kepemudaan” kata Dico.

Sosok pemuda menurut Dico adalah individu yang sedang mengalami pertumbuhan.

“Dan secara psikis pemuda sedang mengalami perkembangan emosional yang harus diiringi dengan dinamika dan kegiatan yang positif” ujarnya.

Dico meminta kepada KNPI Kendal agar peran organisasi kepemudaan sebagai penerus bangsa harus bisa ditingkatkan dan memberikan kontribusi yang terbaik.

Dico juga menyampaikan pemerintah Daerah Kendal senantiasa memperhatikan potensi pemuda melalui pembinaan organisasi kepemudaan dan karakter kebangsaan.

“Kualitas diri pemuda merupakan ujung tombak dari perubahan zaman, dan dengan

terwujudnya pemuda yang berdaya saing dapat meningkatkan perekonomian global” katanya lagi.

Terkait dengan pandemi Covid-19 di Kab. Kendal Dico meminta kepada seluruh organisasi kepemudaan menjadi ujung tombak dan memastikan ketaatan kepada protokol kesehatan.

Kehadiran Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi oleh Plt.Kadisporapar Wahyu Yusuf dan jajaran pengurus KNPI Kendal.

Ketua KNPI Kendal demisioner, Nanang Husni Faruk mengatakan Musyda sebagai media permusyawaratan tertinggi di KNPI tingkat Kabupaten yang memiliki wewenang penuh tentang penyampaian laporan program kerja, merencanakan konsep program ke depan dan pemilihan pengurus baru untuk tiga tahun ke depan.(fur)

BACA JUGA :  Target 1 Juz Dalam Tiga Hari, SD Muhammadiyah Weleri Selenggarakan Camp Qur’an