Musyda XVII IPM Kendal Dibuka Oleh Wakil Bupati, Inilah Pesannya

0
41 views

KENDALMU.COM | KENDAL. Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kab. Kendal menggelar Musyda ke 17. Kegiatan tersebut berlangsung Jumat – Ahad, (24-26/12) diikuti oleh sekitar 100 lebih peserta dari Pimpinan Cabang dan Ranting se Kab. Kendal.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya menilai Musyda ke 17 PD IPM Kab. Kendal memiliki strategis sebagai forum tertinggi PD IPM.

“Musyda sebagai forum tertinggi dalam melakukan evaluasi terhadap kepemimpinan yang telah berakhir serta merumuskan program kerja ke depan yang didalamnya akan didapat pimpinan yang baru” kata Pakdhe Basuki pada Sabtu (25/12) di gedung paripurna DPRD Kab. Kendal.

Dia berpesan, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua PD IPM Kab. Kendal untuk dua tahun ke depan memiliki tanggung jawab sebaik mungkin.

“Siapapun ketuanya memiliki tanggung jawab sebagai penggerak serta tampil beda, aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan” katanya.

Menurutnya, perkembangan zaman berjalan begitu cepat, dan semua organisasi, termasuk IPM harus mampu menyempurnakan program-program kerjanya dalam rangka mengimbangi pesatnya perkembangan zaman.

“Zaman selalu berubah, dan untuk mengantisipasinya IPM mestinya tampil berbeda yang lebih agresif dan inovatif” pintanya.

“Kedepankan kebersamaan agar Musyda menghasilkan sebuah solusi yang terbaik untuk mereka. Semoga IPM Kabupaten Kendal dapat menjadi lebih baik serta selalu bersinergi dengan Pemerintahan Daerah dan semua kalangan di Kabupaten Kendal,” pintanya lagi.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Kendal, Ikhsan Intizam mengapreasiasi kepada PD IPM Kendal yang menyelenggarakan Musyda ke 17 sebagai bentuk ikhtiar dalam estafeta kepemimpinan.

“Musyda sebagai bukti bahwa kelanjutan kepemimpinan di IPM telah berjalan dalam rangka mewujudkan kepemimpinan yang akan datang” kata Ikhsan.

BACA JUGA :  Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Kendal Siap Berwirausaha

Dia berharap Musyda dapat berjalan dengan lancar dan menjunjung tinggi moralitas pelajar Muhammadiyah.

“Laksanakan Musyda sesuai dengan tata tertib yang disepakati, jangan gontok-gontokan. Keputusan Musyda hendaknya didasari hasil pemilihan pimpinan yang berkualitas untuk masa depan” pintanya.

Sedangkan Ketua Panitia Musyda, Iman Wicaksono mengatakan gelaran Musyda memiliki tiga agenda yang harus diputuskan, yaitu penyampaian laporan pertanggungjawaban dan evaluasi program kerja periode 2019-2021, penyusunan dan diputuskannya program kerja ke depan, dan terpilihnya ketua PD IPM Kab. Kendal Periode 2021-2023 serta jajarannya.

Terkait calon ketua, dia menjelaskan ada syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan, dan diharapkan Musyda dapat berlangsung dengan lancar dan tertib.

Setelah pembukaan, Musyda akan berlangsung dipusatkan di SD Muhammadiyah Purin. (fur)