Olimpicad Ke 3 SD/MI Muhammadiyah Sebagai Ajang Kompetisi Pengembangan Bakat

1
14 views

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Perhelatan Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad) ke 3 untuk SD/MI se Kab. Kendal tahun 2020 berlangsung di SD Muhammadiyah Sukorejo (Muhas) pada Sabtu (16/2) dan dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kendal, Sutadi.

Beliau mengatakan, bahwa penyelenggaraan event ini dibutuhkan kerja keras oleh seluruh jajaran panitia.

“Maka kami memberi apresiasi tinggi kepada tuan rumah dan seluruh jajaran panitia Olimpiade Ahmad Dahlan tingkat SD dan MI Muhammadiyah se Kab. Kendal” katanya.

Sutadi memahami bahwa kesuksesan Olimpicad karena didukung oleh ketertiban administrasi dan dukungan para sponsorship dari berbagai pihak yang peduli dengan kegiatan untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Salah satu kecerdasan dan keterampilan anak bangsa lahir melalui sebuah event, seperti Olimpicad yang kita selenggarakan ini” ujarnya.

Sedangkan ketua panitia, Mas’ud, mengatakan, Olimpicad ke 3 ini merupakan ajang kompetisi pengembangan bakat dan minat siswa SD dan MI Muhammadiyah se Kab. Kendal yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi SD dan MI Muhamamdiyah Kab. Kendal.

“Olimpicad untuk membangkitkan semangat kerjasama dan sinergi antar institusi Pendidikan Muhammadiyah” kata Mas’ud..

Menurutnya, Olimpicad juga untuk meningkatkan kemampuan siswa Muhammadiyah dalam semua mata pelajaran yang dipertandingkan, serta membangun kolaborasi dan jaringan dengan institusi pendidikan yang relevan dalam semua aspek untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta menyiapkan generasi penerus yang unggul dan mandiri.

Dikatakan juga oleh Mas’ud, bahwa Olimpicad 3 ditampilkan sebanyak 19 jenis lomba.

“Ke 19 jenis lomba itu terbagi dalam dua bidang lomba, yaitu olahraga dan seni. Adapun bidang olahraga meliputi futsal, catur, tapak suci, egrang, dan panahan. Sedangkan bidang seni terdiri dari khot, pidato Bahasa Inggris, tahfidzul qur’an, kaligrafi, cerita Islami, roket air, adzan, menyanyi tunggal, news reading, pidato Bahasa Arab, Mata pelajaran MIPA, MTQ, tartil, dan mewarnai” jelasnya.

BACA JUGA :  Digigit Ular, Guru TK ABA Terima Bantuan Lazismu dan IGABA Kendal

Mas’ud berharap melalui Olimpicad tahun ini muncul lahir generasi yang memiiliki kemandirian dan kepercayaan diri.

“Kreatifitas yang muncul dari anak didik di ajang olimpicad tahun ini akan melahirkan generasi yang kuat, unggul dan mandiri” tutupnya. (fur)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here