Panitia Bidang Media dan Humas Muktamar 48, Siap Gencarkan Syiar ke Seluruh Indonesia

0
0 views
KOORDINASI. Ketua MPI PWM Jateng, Teguh Hadi Prayitno melakukan koordinasi dengan MPI PP Muhammadiyah dan Humas UMS terkait dengan syiar Muktamar ke 48

KENDALMU.COM | SURAKARTA. Keberadaan media massa sangat menentukan bagi Muhammadiyah dalam upaya menjalankan misinya melakukan “gerakan pencerahan menuju Indonesia berkemajuan.” Sampai saat ini, bukan hanya warga Muhammadiyah, tetapi umat Islam secara umum belum mampu memiliki media massa yang dapat berkontribusi besar dalam mengembangkan berbagai gerak organisasinya.  Maka Muhammadiyah harus memiliki media yang kuat dan mampu memanfaatkannya untuk kepentingan dakwah Muhamamdiyah, gerakan Islam yang rahmatan lil alamin.

Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan berlangsung 1-5 Juli 2020 di Surakarta merupakan berhelatan terbesar dan strategis bagi persyarikatan, maka harus disyiarkan melalui berbagai media massa, cetak, online maupun media televise.

Dikutip dari pwmjateng.com. Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama dengan MPI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, yang tergabung dalam  Panitia tim media dan publikasi Muktamar ke 48 Muhammadiyah, mengelar pertemuan rutin di Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), membahas persiapan jelang Muktamar.

Untuk syiarnya muktamar, kita akan menggandeng beberapa media yang ada di Indonesia , termasuk media yang kita miliki , yang meliputi media cetak, media online maupun media televisi. Saat ini tim media telah merekrut  20 relawan media dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta , yang akan dibina oleh humas UMS  dan MPI dari pusat dan Jawa Tengah , sehingga mereka siap mengcover berita berita terkait dengan muktamar serta pernak pernik muktamar yang ada di daerah, wilayah maupun di  pusat , sehingga berita tersebut akan segera tersyiarkan ke seluruh penjuru negeri bahwa solo siap melaksanakan muktamar, jawa tengah siap menjadi tuan rumah muktamar. kita gelorakan informasi – informasi seputar pemondokan, penginapan, bazar, pameran dan kegiatan – kegiatan yang terkait lokasi.

BACA JUGA :  Musibah Rumah Terbakar Di Purworejo, Ketua PRA Caruban: Dibalik Musibah Ada Hikmah

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator bidang media dan humas panitia muktamar 48 Muhammadiyah,Anam Sutopo ketika memberi penjelesan kepada media di Solo, Kamis (9/1) malam terkait persiapan tim media dalam menginformasikan Gebyar Muktamar 48.

Sementara itu, ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno, menyampaikan bahwa Mulai hari ini harus sudah ada petugas relawan media full time di sekretariat yang berada di Gedung Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta, sehingga semua kegiatan dan informasi yang terkait dengan persiapan jelang Muktamar dapat terpublikasi ke seluruh wilayah di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here