Patuhi Prokes. PC IPM Kota Kendal Gelar Upgrading Pimpinan

0
59 views

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kota Kendal menggelar acara upgrading bagi para pimpinan ikatan. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (26/12) di Balai Dakwah Muhammadiyah Bugangin, Kota Kendal.

Ketua panitia, Nur Awwalul Ni’mah, mengatakan, bahwa acara ini diikuti para pimpinan ekstrainer Taruna Melati (TM) Satu beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 20 peserta dari PC IPM Kota Kendal diantaranya terdapat 5 orang yang sudah mengikuti TM 1” kata Ni’mah.

Seluruh peserta dan panitia, kata Ni’mah, dalam upgrading tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu, mengukur suhu badan, cuci tanga, dan social descanting.

Dijelaskan, kegiatan dimaksudkan untuk memperkuat tali ukhuwah diantara para kader ikatan yang ada di Kota Kendal.

Beliau berharap kegiatan sehari tersebut sebagai bentuk pengejawentahan para kader ikatan, sehingga ke depan mampu menjalankan dan mengembangkan IPM di Kota Kendal.
hadiri 20 orang terdiri dari 15 Pimpinan Cabang IPM Kendal dan 5 orang yang sudah mengkuti TM 1 di SMA Muhammadiyah 4 Kendal.

Sementara itu Ketua PC IPM Kota Kendal, Aldifa Adzani Firdaus, menilai, kegiatan tersebut sebagai wujud dari awal perkembangan IPM di tengah-tengah kota.

“Kami berharap upgrading ini sebagai titik awal perkembangan PC IPM Kota Kendal yang salama ini terjadi kekosongan kepemimpinan” kata Firdaus.

Kami melihat, lanjut Firdaus, ada semacam kekendoran dalam memimpin IPM karena beberapa faktor, salah satunya hilangnya kader satu persatu.

“Maka mari kita jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk dapat menambah kader yang siap bergabung di PC IPM Kendal dengan tetap mendengarkan dan melaksanakan nasehat dan saran dari ayahanda PCM Kota Kendal” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kota Kendal, Ismaini Hatta, meminta kepada para kader IPM untuk menjadikan kegiatan upgrading ini sebagai media ta’aruf yang lebih kuat dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi.

BACA JUGA :  Beri Pelatihan Pembuatan Video Reportase, MPI PDM Kendal Hadirkan Wartawan TVMu

“Kami sebagai orang tua memahami dalam kepemimpinan anak-anak muda kadang terjadi kesalahan dalam memimpin, namun kami berharap jangan takut salah” kata Ismaini.
Menurutnya, kebenaran itu bisa diawali dengan sebuah kesalahan, namun kesalahan tidak untuk selama-lamanya.

“Ada keberanian untuk berubah dari salah menjadi benar” ungkapnya.
Beliau menjelaskan, fungsi organisasi sebagai media ta’aruf, saling mengingatkan dalam kebenaran, sikap toleransi, saling tolong menolong, dan merasa bersyukur.

“Dalam hal berorganisasi tidak boleh putus asa, tetapi tetap semangat, ulet, dan gigih” pungkasnya (hadisty)