PC IMM Kendal 2021-2022 Dilantik, Bupati : Kembangkan Budaya Kritis yang Solutif

0
38 views
DIKUKUHKAN. Jajaran personalia PC IMM Kab. Kendal Periode 2021-2022 dilantik oleh DPD IMM Jawa Tengah. (foto dok fur)

KENDALMU.COM | KENDAL. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyan yang berada dalam pusaran intelektual Muslim dituntut memiliki budaya kritis yang bersifat membangun, solutif dalam rangka mengawal pembangunan Daerah Kendal. Budaya kritis bagi mahasiswa harus disertai dengan karakter sidiq, jujur disiplin dan kerja ikhlas dalam rangka mempersiapkan pemimpin masa depan.

Demikian kata sambutan Bupati Kendal yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Kab. Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi dalam acara pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab. Kendal Periode 2021-2022 Sabtu (10/4) di DPRD Kab. Kendal.

Budaya kritis, kata Bupati selain diiringi dengan akhlak yang mulia juga sebagai bentuk kompetensi setiap anggota IMM dalam menjalankan missi organisasi.

“IMM harus memiliki kreatifitas, ide-ide yang cemerlang dalam membangun dan mengembangkan organisasi sebagai salah satu sumbangsih kepada pemerintah Kab. Kendal” ujarnya.

IMM, lanjutnya dituntut memiliki jiwa kontrol sosial yang beradab di lingkungan masyarakat dan memiliki keagamaan yang kuat.

Bupati juga berpesan kepada seluruh anak-anak muda, termasuk IMM ikut memerangi narkoba.

“Narkoba adalah musuh nyata kita bersama dan harus kita jauhi” pintanya.

Sementara itu Wakil Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam menilai kepemimpinan IMM periode ini istimewa, karena terdiri dari mahasiswa yang tidak hanya berada di Kab. Kendal.

“Mereka para pimpinan IMM Kab. Kendal dari mahasiswa Unimus, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dan dari PTM di Kendal” kata Ikhsan.

Dia berharap dengan komposisi kepemimpinan yang lintas PTM akan menghasilkan gerakan-gerakan Mahasiswa yang terbaik sebagaimana yang telah dilakukan oleh Muhammad Al Fatih.

“Muhammal Al Fatih adalah pemimpin yang terbaik dan sudah diprediksi oleh Rasulullah dan memiliki pasukan-pasukan terbaik yang mampu menaklukkan Konstantinopel tahun 1453” ucapnya sambil mengutip sebuah hadits.

BACA JUGA :  PC IMM Kendal Gelar Edukasi Pencegahan Covid-19 Lewat Ngojol

Ikhsan berharap kepada IMM tidak hanya sukses di organisasi, tetapi juga sukses di kuliahnya.

“Jangan sampai aktif di organisasi menjadikan kuliahnya ngoklro, lembek sehingga selesai”

Sedangkan Ketua Umum PC IMM Kab Kendal periode 2021-2022, Muhammad Affan Baihaqi dilantik menggantikan Sulistiyanto.

Affan mengajak kepada seluruh jajaran IMM di Kendal  dalam menjalankan amanat program satu tahun ke depan tetap membangun kebersamaan.

“IMM Kendal tetap harus mampu membangun kolaborasi antara organisasinya dengan pihak pemerintah daerah terkait dengan beberapa bidang seperti pariwisata, industri kreatif dan lainya” kata Affan.

Hal tersebut, menurutnya untuk meneguhkan identitas dan perkuat komitmen gerakan untuk menuju Kendal yang lebih maju. (fur)