PC IMM Kendal Gelar DAD Kolosal

0
110 views

KENDALMU.COM | SUKOREJO. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab. Kendal menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) kolosal, yang melibatkan peserta dari 2 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Kendal, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Kendal dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kendal diikuti oleh 80 peserta, berlangsung pada Sabtu – Ahad (11-12/12) di SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo.

Ketua panitia, Immawan Tsani Abdullah Hamam mengatakan, kegiatan DAD bagian dari Tri Kompetensi Dasar IMM sebagai bekal utama bagi kader ikatan yang berkarakter profetik.

“Karakter proferik dimanifestasikan dan diartikulasikan dalam bentuk perilaku muslim yang selalu menjunjung nilai ketuhanan yang membumi dalam kehidupan manusia sehingga menjadi rahmat atau perilaku muslim tersebut selalu berorientasi pada kemanfaatan dan kebahagiaan” terang Hamam.

Anggota IMM yang terilhami oleh nilai-nilai filosofi profetik, kata Hamam,  akan berperilaku positif yang berkualitas, santun, terus berbuat untuk kebaikan bersama, memegang hukum dan aturan, disiplin, dan suka damai.

Dia berharap melalui DAD kolosan, seluruh peserta perkaderan ini menjadi cikal bakal membentuk pimpinan komisariat baru yang mampu mengamalkan gerakan intelektual profektik dimasing-masing komisariat.

Ditambahkan, kegiatan DAD kolosal ini juga mengadakan bakti sosial, yakni periksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dengan 4 stand.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, pemeriksaan antropometri, cek asam urat dan pendidikan kesehatan”ujarnya.

Sementara ketua PC IMM Kab. Kendal, Muhammad Affan Baihaqi menyampaikan, sebagai sesama kader Muhammadiyah patut untuk saling menjaga ukhwah dengan komunikasi yang baik dalam berdakwah guna mewujudkan kader yang religius, intelektual dan humanis.

“Kader IMM memiliki ranah dan karakter intelektualitas, religiusitas, dan humanitas. Ketiga karakter itu tidak boleh dikesampingkan oleh setiap anggota IMM” kata Affan.

BACA JUGA :  Pengajian Ahad Pagi Di Boja Dimulai Lagi, Hadirkan Prof Yusuf Suyono

Dia berharap, DAD kolosal sebagai media penempaan diri , mempertajam daya fikir kritis, kepedulian terhadap sesama manusia dan merawat loyalitas untuk ikatan dan persyarikatan.

Sedangkan Sekretaris PDM Kendal, Maryono sebelum membuka DAD mengingatkan kepada seluruh kader IMM untuk senantiasa siap menjadi tampuk pemimpin umat di masa depan dan meneruskan perjuangan Muhammadiyah.

“Jadikanlah diri kalian sebagai kader masa depan yang memimpin Muhammadiyah” kata Maryono.

Dia berharap, DAD kolosal sebagai pengkaderan jenjang awal yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam rangka memperkaya pengetahuan, mempertebal aqidah, dan kemuhammadiyahan.

“Kedepan masih banyak jenjang perkaderan yang lebih tinggi untuk bisa diikuti dengan sebaik-baiknya” pungkasnya. (fajar)