Beranda Dinamika PC IPM Kangkung Gandeng IPM Kota Kendal Galang Dana Kemanusiaan

PC IPM Kangkung Gandeng IPM Kota Kendal Galang Dana Kemanusiaan

0
182 views

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kangkung menggandeng PC IPM Kota Kendal melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu masyarakat terdampak bencana banjir di Banjarmasin dan musibah tanah longsor di Sulawesi Barat.

Kedua PC IPM tersebut menurunkan sebanyak 38 relawannya untuk disebar di beberapa pasar tradisional yang ada di sekitar, yaitu pasar Kangkung, Pegandon, dan Cepiring.

Ketua PC IPM Kangkung, Riski Figo Lubis, mengatakan, penggalangan dana kemanusiaan dilakukan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah banjir, gempabumi, dan longsor di beberapa daerah yang ada di Indonesia” kata Figo saat mendampingi relawan di pasar Kangkung pada Ahad (24/1).

Beliau menjelaskan, kegiatan kemanusiaan dilakukan oleh pelajar Muhammadiyah selain untuk meningkatkan rasa kepedulian sesama juga sebagai bentuk kepatuhan dalam melaksanakan instruksi PDM Kendal sebagaimana yang telah dilakukan oleh Ortom lain.

“Ini sebagai bentuk kepatuhan kami kepada ayahanda dalam membantu penggalangan dana, dan kami dalam menjalankan tugas berinteraksi dan komunikasi dengan masyarakat, apalagi kami masuk pasar tradisional sehingga dibutuhkan etika dan adab yang baik” ungkapnya.

Dalam aksinya, lanjut Figo, seluruh petugas yang kami tunjuk wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Mengingat masih diberlakukannya PSBB, maka aksi penggalangan dana dilakukan dengan memakai masker, cuci tangan, bersarung tangan, dan beretika yang baik” ujarnya.

Dikatakan juga hasil penggalangan dana kemanusiaan tersebut segera kami laporkan dan setorkan ke Lazismu Daerah yang selanjutnya disetor ke Lazismu Wilayah.

“Berapapun hasil dana yang kami peroleh disetorkan sesuai dengan mekanisme yang ditentukan” imbuhnya.

Figo berharap, penggalangan dana yang dilakukan dan disetorkan bisa membantu para saudara kita yang terkena musibah.

“Mereka adalah saudara-saudara kita, tentunya rasa kemanusiaan kita hadirkan dalam wujud penggalangan dana” katanya.

BACA JUGA :  Tebar Kebaikan di Ramadan, Sejumlah Santriwati MBS Weleri Bagi Masker dan Takjil

Sedangkan Ketua PC IPM Kendal, Aldifa Adzani yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan tujuan kolaborasi ini juga untuk mempererat solidaritas kader dan menambah kepedulian serta kepekaan akan kejadian sekitar yang menimpa saudara yang tertimpa musibah.

“Kolaborasi ini kita adakan supaya kader PC IPM Kendal menambah pengalaman, menambah teman serta mampu menumbuhkan rasa kerjasama/kebersamaan tim dalam terwujudnya kegiatan.” ucap Aldifa. (surya & hadis)