PC IPM Kangkung Gelar Musycab, Rizki Figo Lubis Terpilih Sebagai Ketum

0
155 views
FIGO. Ketua Umum terpilih Rizki Figo Lubis siap pimpin PC IPM Kangkung bangkit kembali. (foto dok. fares)

KENDALMU.COM | KANGKUNG. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kangkung menggelar Musyawarah Cabang (Musycab). Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta dan berlangsung pada Sabtu-Ahad (5-6/12) di SD Muhammadiyah Truko, Kangkung.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kangkung, H. Junaedi, sebelum membuka Musycab, mengatakan, kami mengetahui keberadaan IPM di Kangkung telah mati suri, fakum.

“Kefakuman ini tidak perlu lama-lama, cukup sampai di sini saja. Dan melalui Musycab ini sebagai kebangkitan kembali IPM Kangkung” kata Junaidi.

Beliau berharap IPM sebagai salah satu organisasi Otonom di Kangkung mampu berbuat lebih banyak untuk kepentingan pelajar dan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Muhammadiyah masa depan.

PESERTA. Seluruh peserta dan tamu undangan foto bersama setelah sesi pembukaan (foto dok. fahreza)

Sedangkan Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga PD IPM Kab. Kendal, Fahreza, yang mewakili Ketua Umum PD IPM Kendal, menilai, Musycab IPM Kangkung sebagai alternatif untuk membangkitkan kembali IPM di Kangkung.

“Musycab adalah jalan baru bagi PC IPM Kangkung. Kami siap mensupport agar eksistensi IPM di Kangkung lebih bergairah” kata Fahreza.

Dikatakan juga, keberapa tahun lalu PC IPM Kangkung telah aktif namun karena ada beberapa faktor membuatnya menjadi vakum.

“Kami berharap semoga IPM di Kangkung dapat mewarnai dinamika IPM di Kabupaten Kendal” ujarnya.

Musycab IPM Kangkung yang berlangsung selama dua hari tersebut mengangkat tema “Satukan Harapan, Bangkitkan Spirit Kader Kangkung Yang Militan” telah memutuskan tiga agenda pokok, yaitu diterimanya laporan pertanggung jawaban pimpinan lama, diputuskannya program kerja dua tahun ke depan, dan terpilihnya pimpinan baru.

Terdapat wajah baru PC IPM Kangkung periode 2020-2022 yang dinahkodai oleh Ipmawan Rizki Figo Lubis sebagai Ketua Umum dibantu oleh Surya Setiawan sebagai sekretaris umum, Aftita Alfi Pratiwi sebagai Bendahara Umum dan Andriani Septi Haitian sebagai Bendahara satu. Adapun Ketua Bidang Perkaderan dipercayakan oleh Maya Aulia, Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) Ilham Akbar. Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan diketuai oleh M. Fahriza, dan Fatma Aulia diberi kepercayaan sebagai Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga. (iman w)

BACA JUGA :  Sediakan Hadiah Umroh dan Sepeda Motor, PCM Eks Kawedanan Kendal Siap Gelar Jalan Sehat