PC IPM Kota Kendal Peringati Isra’ Mi’raj, Azizah Herawati: Jagalah Sholatmu Niscaya Allah Akan Menjaga Kehormatanmu

0
59 views
JAGALAH SHOLATMU. "Jagalah dan tegakkan sholatmu, maka Allah akan menjaga kehormatanmu" kata ustadzah Azizah Herawati pada pengajian isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW (foto dok hadis)

KENDALMU.COM | KOTA KENDAL. Peristiwa isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW menghasilkan ibadah wajib bagi setiap ummat Islam, yaitu sholat sebagai pengokoh, tiang sholat. Jangan  sampai kesibukan dunia melenakan hingga urusan akhirat dilupakan. Jangan sampai kalian datang ke KUA pada umur dibawah 19 tahun, miris melihatnya, karena temen-temennya masih pakai seragam putih abu-abu dia sudah disibukkan dengan yang lain. Hal tersebut dapat terjadi karena faktor kesenjangan sosial dalam kehidupan keluarga, maka jagalah dan tegakkan sholatmu, niscaya Allah akan menjaga kehormatanmu.

Demikian kata Wakil Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kab. Magelang, Azizah Herawati ketika menyampaikan ceramahnya di hadapan ratusan siswa dan anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 4 Kendal.

Kegiatan pengajian tersebut digelar dalam rangka peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PC IPM Kota Kendal bekerja sama dengan PR IPM SMA Muhammadiyah 4 Kendal pada Ahad (28/3) di masjid Mujahidin Pegulon, Kota Kendal.

Azizah Herawati yang juga salah satu dari sepuluh pemenang dalam lomba Fachrodin Award 2020 menjelaskan tentang esensi sholat, ada apa dengan sholat ? dan kenapa sholat ?

Ibadah Sholat menurutnya sebagai identitas bagi orang muslim yang bisa memperbaiki kepribadian seorang muslim.

“Kepribadian seorang muslim bisa dibentuk melalui Sholat yang bersifat rutin ditegakkan juga dilakukan dengan khusu’. Marilah perbaiki sholat kita dengan khusyuk meski sulit” pintanya.

GENERASI PENJAGA SHOLAT ‘ Jajaran PC IPM Kota Kendal dan PR IPM SMA Muhammadiyah 4 Kendal siap menjaga sholat sholatnya masing-masing (foto dok dian)

Solusi sholat khusu’, lanjut Azizah yang juga penyuluh di Kemenag Kab. Magelang diantaranya adalah membuang semua pikiran saat hendak sholat, pahami isi dari bacaan sholat dan tanamkan dengan ikhlas dalam diri kita.

Azizah berpesan kepada seluruh anggota IPM yang hadir agar selalu berusaha memperbaiki sholat meskipun masih dalam pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Di Depan Anggota Jamaah Pengajian Ustadz Sumanto Mengungkap Karakter Orang-orang Yahudi

Sedangkan kepada orang tua diminta harus tegas dalam membimbing anak terutama sholat dengan menggunakan teori mendidik anak, yaitu anak umur 1-7 tahun perlakukanlah dia sebagai raja, anak umur 8-14 tahun perlakukan seperti tawanan dan anak 15 tahun keatas perlakukanlah sebagai sahabat.

Sementara itu sekretaris PCM Kota Kendal, Nurudin yang turut hadir meminta kepada kader-kader IPM supaya kegiatan kajian Al Islam terus ditingkatkan.

“Diadakannya acara ini, supaya kita, termasuk kader-kader IPM yang mampu membuat sholat berkualitas, dan anak anak IPM terus maju, dan tetap semangat” pintanya.

Kegiatan pengajian tersebut diawali dengan penampilan dari siswa dan siswi SMA Muhammadiyah 4 Kendal, antara lain perwakilan tahfidz putra dan perwakilan tahfidz putri serta pidato Bahasa Arab oleh  Abbad Muhammad Zahid, siswa kelas X IPA SMA Muhammadiyah 4 Kendal. (hadisty)