Home Dinamika PCM Rowosari Bagi 2000 Lebih Masker Ke Para Nelayan

PCM Rowosari Bagi 2000 Lebih Masker Ke Para Nelayan

0
1 views
PAKAI. Salah satu warga desa Gebanganom, Rowosari setelah menerima masker langsung dikenakan oleh petugas (foto dok iman)

KENDALMU.COM | ROWOSARI. Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Rowosari melalui Majelis Pelayan Sosial (MPS) membagi sebanyak 2000 lebih masker kepada para nelayan dan keluarganya. Pembagian masker sebanyak itu berlangsung secara bertahap.

Ketua MPS PCM Rowosari, Romanto, S,Pd.I, mengatakan, kegiatan pembagian masker terlaksana karena sinergitas antara MPS dengan beberapa lembaga internal Muhammadiyah dan dengan organisasi di luar Muhammadiyah.

“Sinergi di internal Muhammadiyah antara lain dengan Ortom Muhammadiyah Cabang Rowosari” kata Rumanto ketika ditemui kendalmu.com Kamis (13/4)

“Sedangkan di luar Muhammadiyah yang mendukung program kami antara lain, BMT Bismillah, Lazis Sultan Agung dan para dosennya” imbuhnya.

Romanto menjelaskan, di musim pandemi corona, masker untuk para nelayan sangat penting, karena selain mereka berkerumun juga sebagai upaya antisipasi pengurangan wabah virus corona.

“Sampai saat ini wabah corona masih berkembang terus, maka perlu mengeliminir melalui upaya pencegahan secara bersama-sama, diantaranya adalah selain sering cuci tangan, juga memakai masker” beber Romanto.

Menurut beliau, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 2197 masker, pendistribusiannya secara bertahap, menyasar 13 desa yang ada di Kecamatan Rowosari.

“Khusus warga yang bermukim dekat dengan laut kami prioritas dengan membagi sebanyak 1000 masker” kata Romanto yang juga kepala Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah 1 Weleri, Kendal. Adapun tahap kedua, lanjut Romanto akan berlangsung pada Sabtu (25/4) dengan jumlah 697 masker, sasarannya para nelayan dan para pekerja yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Tawang Gempolsewu, Rowosari.

“Tahap ketiga akan dilaksanakan hari Kamis (30/4) dengan jumlah masker 500 masker yg akan dibagikan ke warga nelayan Tegalrejo dan sekitarnya(seberang barat sungai) jelas” jelasnya lagi. Kegiatan tersebut mendapat tanggapan baik dari warga. Mereka merasa terbantu, meskipun hanya masker. Sebut saja Zaenal Abidin (45) warga Gempolsewu RT 007/RW 002.

BACA JUGA :  Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Silaturahmi ke Mbah Muslim

“Paling tidak dengan memakai masker, kami sedang berusaha mengurangi penyebaran corona” katanya.

Beliau berharap, Covid-19 akan segera berakhir, dan kegiatan nelayan dapat berjalan dengan normal. (Iman)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here